-->

10 Tempat Wisata Di Mojokerto yang Menarik

10 Tempat Wisata Di Mojokerto yang Menarik -

Mojokerto adalah kota, yang terletak 50 kilometer di barat daya Surabaya. bangunan bersejarah yang sangat terkenal Mojokerto. Salah satu daerah di Mojokerto, sebuah Trowulan, daerah yang memiliki puluhan situs warisan menarik untuk dikunjungi.

Nah, jika Anda mengunjungi Surabaya, waktu untuk diri Anda untuk mampir untuk Mojokerto. Anda hanya perlu melakukan perjalanan selama sekitar 0 menit dari kota Surabaya dalam mendapatkan pusat Mojokerto. Sebelum pergi ke Mojokerto, pertama mari kita lihat daftar tempat wisata di Mojokerto bawah

candi di Trowulan

karena daerah ini terkenal dengan situs warisan sejarah, Trowulan memiliki banyak candi yang tersebar di beberapa titik. Meskipun candi tidak terletak di kompleks yang sama, tapi lokasi hanya berjalan kaki singkat dari masing-masing candi.

Pertama, ada Candi Kedaton. Ini berdiri kuil abad ke-13 mapan di tempat Kedaton kompleks. Selain itu, ada kuil Bajang Ratu yang masih kompleks dengan Kedaton Temple. Kedua Candi Kedaton dan Candi Ratu Bajang terletak di desa wilayah Kedaton, Sentorejo, Trowulan.

tempat wisata di mojokerto candi trowulan

melipir sebentar ke desa Bejijong, tidak jauh dari desa Kedaton, kita akan menemukan Brahu, kompleks candi ini terletak di taman yang indah. Perjalanan untuk mengunjungi kuil melanjutkan Trowulan. Kali ini tujuan kami adalah Kuil Tikus. Meskipun tidak sebesar candi-candi lain, Candi Tikus terkenal. Candi ini tidak berdiri sangat tinggi di tengah kolam.

Kuban Kangoo

Tidak seperti air terjun terakhir, Kuban Kangoo adalah batu air terjun di laut tampak seperti patung, yang cukup rapi. 70 meter air terjun ini terletak di lereng Gunung Welirang, khususnya di daerah Pacet pariwisata, Padusan desa, kecamatan Pacet, Mojokerto.

Coban Canggu

dari pusat Mojokerto, Anda harus mengambil perjalanan sejauh 30 kilometer untuk mencapai di Copan Kangoo. Namun, perjalanan masih belum berakhir. Anda harus mendaki puluhan anak tangga, menyeberangi sungai kecil dangkal, dan lulus jalur untuk dapat melihat Kuban Kangoo.

Meskipun path berlalu sangat berat, tapi kelelahan Anda merasa akan menguap ketika melihat air terjun yang sangat aneh. Pastikan Anda secara fisik dipersiapkan sebelumnya untuk siap untuk melakukan perjalanan.

Sumber Travel api abadi Bekucuk

Sumber Api Abadi Bekucuk

sumber adegan sumber air dapat digunakan, dan bagaimana perjalanan penembakan? Di sebuah desa di daerah Mojokerto sumbre ada api abadi yang tak pernah padam. mengatakan , itu adalah sumber api itu sebelumnya digunakan oleh Kerajaan Majapahit untuk membangun berbagai peralatan dan senjata.

dekat dengan sumber api, ada juga makam kuno, yang dianggap sakral. Makam ini juga telah dikunjungi oleh peziarah pada waktu tertentu. Perjalanan sumber Bekucuk abadi terletak api di Desa Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Soko, Mojokerto

pemandian air panas Ubalan

tidak jauh dari Kuban Kangoo, ada air panas yang harus memiliki mandi, pemandian air panas Ubalan. Hal ini terletak di desa Padusan masih di Pacet Province. Kamar mandi ini akan banyak dikunjungi wisatawan selama akhir pekan atau hari libur nasional.

ini merupakan tempat wisata favorit Mojokerto masyarakat lokal dan sekitarnya karena murah, tempat ini sangat bersih dan menawarkan pemandangan menetramkan hati. Mandi air panas di kamar mandi Ubalan merileksasikan bisa melukai otot-otot tubuh bekerja sepanjang hari. Dan tidak jauh dari Ubalan pemandian air panas, ada juga air panas Cangar mandi sama-sama ramai dikunjungi wisatawan

Pacet Mini Taman

rencanakan di tempat-tempat yang sangat dicintai oleh anak Anda? Mengapa kita tidak mencoba untuk mengambil anak ke tempat wisata di Mojokerto satu ini? Statistik adalah Pacet Park, taman air menyenangkan juga. Mendampingi kolam Pacet Taman Statistik juga panjang slide yang bisa dinaiki beberapa kali.

Tempat-tempat ini tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk melayani sebagai tujuan wisata dengan keluarga, terutama jika Anda membawa anak-anak. Pacet Mini Park adalah alternatif tempat wisata lainnya di Mojokerto Setelah Anda puas untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan alam.

makam Troloyo

Makam Troloyo

Perjalanan Masak ia mengunjungi makam? Nah, Makam Troloyo Ini bukan hanya sebuah makam biasa. Namun, ini adalah salah satu situs sejarah yang berada di sub-Sahara Afrika Trowulan. Troloyo memegang makam sejarah di zaman kuno dan masih menarik untuk dijadikan sebagai salah satu landmark bersejarah di Mojokerto.

wisatawan yang datang ke sini untuk berziarah atau biasanya hanya ingin tahu tentang sejarah. Daerah di sekitar makam sejuk dan tenang. Pada malam Idul Fitri, dan makam Troloyo yang semakin padat. Ini adalah makam Syech Jumadil Kubro, yang adalah kakek dari Sunan Ampel.

Vihara Majapahit "tidur Buddha"

Vihara Majapahit Sleeping Budha

, yang mengatakan bahwa patung Buddha dalam tidur atau Buddha tidur hanya ada di Wat Pho - Bangkok - Thailand? Ada juga tidur patung Buddha di salah satu biara di Mojokerto. Vihara Majapahit Trowulan terletak persis di daerah.

Selain menjadi tempat ibadah bagi umat Buddha, kuil ini juga terbuka untuk umum. Jadi, para wisatawan yang ingin melihat patung Buddha tidur cadangan terbesar ketiga di dunia dapat segera kunjungi Vihara Majapahit.

Trowulan Museum

Museum Trowulan Mojokerto

Trowulan tidak memiliki situs sejarah dan cukup banyak. Beberapa situs warisan disimpan dan ditampilkan di Museum Trowulan. Efek yang paling menonjol di Kerajaan Majapahit di museum ini. Namun, seperti Museum Arkeologi Nasional melacak Kediri Raya, Singosari, dan Kahuripan.

mengunjungi museum oleh sekelompok siswa sekolah yang tidak studi tur Bahkan wisatawan asing yang ingin melihat monumen bersejarah beberapa kerajaan yang berjaya di Indonesia.

Dlundung Niagara

Air Terjun Dlundung

tempat wisata di Mojokerto lebih jauh dalam bentuk air terjun. Terletak di Desa Ketapang, Kemloko Desa, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Dlundung Terjun ini tampak seperti kain yang jatuh dari langit. 55 meter tinggi air terjun. Air juga sangat jelas dan bersih.

Jika Anda ingin Dlundung Falls, Anda harus membayar sebanyak 36 km dari pusat Mojokerto. Air terjun yang satu ini berbeda dari Kuban Kangoo. Karena, Kuban Kangoo tempat wisata yang belum tersentuh oleh tangan manusia, sedangkan Dlundung tersedia fasilitas Falls, yang dirancang untuk perjalanan, seperti toilet umum, tempat yang menjual makanan, regional dan permainan dikeluarkan .

kolam Segaran Mojokerto

Kolam Segaran Mojokerto

jika Anda ingin pergi ke Trowulan Museum, akan melewati grup ini Segaran. Sebuah pertemuan yang sangat besar merupakan bukti kejayaan Kerajaan Majapahit. Selain itu, kelompok ini memiliki cerita yang unik cukup unik, tahu .

Dikisahkan pada zaman dahulu kala, Kekaisaran Majapahit menerima tamu besar dari China. Memegang sebuah pesta besar besar di kerajaan. Semua hidangan yang disajikan menggunakan peralatan yang terbuat dari emas. Untuk membuktikan kemuliaan, Kerajaan Majapahit membuang setiap meja yang terbuat dari alat emas untuk Segaran kolam renang.

mengatakan , namun tidak mudah untuk mengambil objek yang telah dibuang di kolam renang. Karena mendominasi objek makhluk gaib. Jadi, tempat ini juga dicintai oleh orang-orang yang mencintai mistik.

Nah, ini adalah review dari tempat wisata di Mojokerto. Hampir semua tempat wisata di Mojokerto penuh peninggalan sejarah yang sangat kuat. Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengakui dan melindungi aset sejarah dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel