-->

6 Makanan Khas Lombok NTB Tengah, Timur, Utara SELAIN Beberuk : Ayam Taliwang DLL

6 Makanan Khas Lombok NTB Tengah, Timur, Utara SELAIN Beberuk : Ayam Taliwang DLL - DLL

6 Makanan khas lombok NTB tengah timur utara beberuk di jakarta jogja masakan kabupaten tradisional daerah kering kue nusa tenggara barat rumah makan bandung surabaya mataram bali senggigi malang bogor

plecing Cali khas Lombok

lezat 6 disiplin Lombok

Lombok adalah salah satu yang tujuan wisata yang sangat terkenal di mata penduduk setempat dan di mata dunia. Ada begitu banyak tempat indah di Lobok seperti Gunung Rinjani, dan pulau Gili.

Lombok juga menjadi salah satu tempat favorit bagi peselancar. Mereka mungkin datang untuk menikmati gelombang yang baik di Lombok dan tidak hanya itu mereka juga datang untuk menikmati memasak Lombok rasa yang unik dan lezat.

Jadi Anda pernah mengunjungi atau liburan di Lombok sadar makanan khas Lombok berikut. Tapi untuk pertama kalinya Lombok pastikan Anda tidak lulus makanan di Lombok yang bisa memanjakan lidah Anda.

  1. hari Taliwang

makanan khas lombok

Taliwang ayam merupakan makanan yang sangat populer di Lombok. Taliwang ayam rasa pedas juga memasak, jadi jika Anda penggemar akan menyukai makanan pedas satu ini.

memasak ayam yang satu ini biasanya digunakan untuk meningkatkan rasa hidangan ini menjadi lebih lezat. Ayam taliwang dapat dimasakn dalam banyak hal seperti roti, goreng atau panggang.

bahkan jika Anda datang liburan Lombok Pastikan untuk mencicipi makanan sebelum kembali ke negaranya.

  1. plecing Cali

plecing kangkung adalah makanan yang bisa Anda rasakan di tempat yang berbeda untuk makan. Tapi kale di berbagai Lombok dengan lobak yang tumbuh di pulau Jawa.

rasa kangkung yang terbuat dari terasi, cabai, garam dan tomat. Makanan ini juga salah satu rasa makanan panas, tetapi Anda dapat menetralisir terseut ras panas menggunakan kecambah dimakan dan kacang-kacangan.

plecing lobak Anda dapat menemukan berbagai tempat untuk makan di Lombok.

  1. Beras PUYUNG ras

Jika Anda rempah-rempah rasa jeruk Anda akan menyukai makanan yang satu ini benar-benar.

dapur ini sebenarnya hidangan sederhana untuk sebagian besar dalam beras lapisan tambahan seperti jar, kedelai, udang kering dan diparut dan goreng bentuk belut laut. Meskipun hanya hidangan sederhana, Anda pasti akan ketagihan Anda ketika Anda pertama kali mencoba.

  1. terang Bulayak

Anda mungkin sering dengan nama sate makanan, tetapi apakah Anda pernah mencoba sate bulayak Lombok. Sate bulayak sebenarnya tidak jauh berbeda dari lainnya sate-sate. Namun, ada beberapa yang unik dan menarik tentang sate ini.

Bulayak sendiri adalah jenis beras yang dibungkung dengan daun-daun palem kue. The Satenya sendiri dari daging sapi dari suku khas Sasak rempah-rempah sendiri. Unik lagi Anda tidak memberikan garpu atau sendok makan bulayaknya, sehingga Anda harus mencocolnya sendiri rempah-rempah sate.

  1. terang Rembiga

yang lain makanan khas Lombok dalam bentuk sate. Kali ini adalah sate Rembiga, sate yang terbuat dari bahan daging sapi dasar. Sate rasa asam, manis, pedas dicampur bersama-sama.

Apa yang membuatnya berbeda adalah bumbu yang sangat istimewa. Jika Anda tertarik untuk mencoba makanan yang satu ini Anda bisa datang ke titik Rembiga di jalan Dakota Nomor 2.

  1. Chris

Ares, diet vegetarian dari Lombok. Dapur terdiri dari pisang atau daun pisang gedebok dimasak dalam santan.

pada awal dapur ini adalah memasak berasal dari Sasak biasanya disajikan saat ada acara pernikahan. Tapi sekarang Anda dapat menemukan di beberapa restoran di Lombok. Makanan yang sangat tepat ketika menikmati saat masih hangat dengan sepiring nasi putih

Tags: Ares, Taliwang ayam dan nasi Pucung ras, plecing lobak, pijar Bulayak, terang Rembiga
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel