-->

7 Makanan Khas Maluku : Ikan Asar, Gohu, Papeda DLL yang Menarik Wisatawan

7 Makanan Khas Maluku : Ikan Asar, Gohu, Papeda DLL yang Menarik Wisatawan -

7 Makanan khas maluku ikan asar gohu papeda yang menarik wisatawan utara tenggara barat adalah daya tradisional daerah pokok dari provinsi gatang kenari nasi jaha lapola kuah pala banda komu

Gohu khas Maluku

makanan dari 7 bulan

Maluku adalah provinsi Maluku dari Indonesia, yang terletak di bagian timur Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa provinsi Maluku tertua di Indonesia. Selain Maluku juga memiliki sejarah panjang, terutama pada masa penjajahan.

datang

di awalmya banyak tentara Portugis untuk raja-raja dan akhirnya hidup. Karena banyak sejarah dan kedatangan budaya asing pasti membuat Kings memiliki berbagai membingungkan pada saat ini, setidaknya di bidang kuliner.

Berikut adalah beberapa makanan khas Maluku yang dapat dicampur dengan rasa masakan asing di masanya.

  1. Gatang kacang

Gatang kacang makanan yang berasal dari dan dibuat atau berdasarkan kepiting dan tanah atau kepiting , kepiting ini adalah binatang yang pandai memilih dan mengupas kelapa. Kelapa juga digunakan sebagai makanan.

makanan lebih terkenal kanker sebuatan kelapa di asal tempat ini memiliki kepiting asin perasaan lezat dan tidak biasa yang lebih besar. Jika Anda berlibur untuk sajian kuliner Moolokan kadang-kadang mencoba yang satu ini.

  1. Papeda

makanan khas maluku

menunjukkan papeda tidak ada kecuali di Papua. Ditemukan Papeda hidangan juga di Maluku. Papeda Sago adalah jenis berwarna putih dan memiliki rasa segar yang biasanya digunakan sebagai makanan pokok dan disajikan dengan ikan mubara atau ikan todak.

Papeda tampaknya sekilas karean unik bahkan jika kita melihatnya kita tampaknya melihat lem kertas sangat kental dan lengket.

bagaimana mengambilnya dari wadah ke panel papeda juga menggunakan dua tongkat kecil, tidak menggunakan sendok seperti makanan lainnya. Namun Papeda berisi konten serat cukup tinggi, dan kolesterol.

  1. Gohu

jika di Jepang, ada sushi Di daerah ada Dangke Na Niura, dan makan di Maluku ada Gohu. Ini adalah jenis makanan dan makanan yang digunakan ikna bahan baku dan dasar.

Namun gohu biasanya menggunakan tuna, potong kecil-kecil setelah diolesi dengan garam dan air jeruk nipis.

Tidak hanya ada gohu pencampuran bahan dengan bumbu tumis khusus dan disajikan patriarki dan kemudian siap untuk makan. Melengkapi biasanya tumbuh kacang tabrakan kasar goreng.

  1. Nasi Jaha

Nasi Jaha makanan Maluku bentuk kue beras khas . Membuat beras juga Jaha dari nasi atau beras ketan. Perbedaan tersebut dibuat menggunakan jaha nasi yang dimasak menggunakan santan, bambu, sehingga panjang beras jaha bisa sampai 1 meter.

  1. Beras Lapola

Lapola beras adalah hidangan yang mungkin tidak ditemukan di luar Maluku. beras tebuat ini dari beras yang dimasak dengan baik dan kemudian menambahkan parutan kelapa, garam dan kacang Tolo mendidih dan aduk dengan datar. Hanya setelah beras dikukus sampai matang.

  1. Ikan Kuah Bala Banda

makanan yang satu ini cukup makanan yang kaya dengan berbagai rempah-rempah nya. Bahkan di zaman kuno, tidak pernah menjabat makanan sebagai makanan untuk para pejabat Belanda di Maluku.

Kuah paduan yang mengandung banyak rempah-rempah terasa sangat segar dan asam yang berasal dari buah pala untuk memahami makanan ini lebih berwarna.

  1. ikan Komu Asar

ikan Komu Asar adalah hidangan ikan dimasak dengan cara lubang menggunakan bambu dan merokok sampai didihkan

ikan yang digunakan untuk hidangan ini biasanya salah satu tuna, tuna, atau ikan todak. Biasanya makanan disajikan dengan nasi dan Sambal Colo Colo.

Tags: Gatang kacang, Gohu, ikan Asar Komu, ikan Kuah Bala Banda, Nasi Jaha, Beras Lapola, Papeda
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel