-->

5 Oleh Oleh Khas Cirebon Jawa Barat : Sirup Tjampolay, Batik, Kerupuk Melarat, Terasi Udang DLL

5 Oleh Oleh Khas Cirebon Jawa Barat : Sirup Tjampolay, Batik, Kerupuk Melarat, Terasi Udang DLL - DLL

5 Oleh oleh khas cirebon jawa barat johan indonesia toko sinta pangestu online di jakarta bandung apa dari makanan pusat tempat jual nama sirup tjampolay batik kerupuk melarat terasi udang

sirup Tjampolay khas Cirebon

buah tangan dari Cirebon yang harus diperoleh sebelum pergi ke rumah

Cirebon adalah sebuah kota yang terletak di Jawa barat namun masih Java mennggunakan bahasa dalam bahasa lokal mereka. Hal ini dikenal sebagai kota kota Cirebon berhenti Anda ingin naik ke kereta.

Cirebon di bidang pariwisata, memasak telah menjadi salah satu kota memiliki memasak sebuah menawarkan sangat khas, dan agak sulit untuk menemukan di tempat-tempat lain yang jauh dari Cirebon.

Cirebon memiliki banyak tempat wisata, dan sebagian besar tempat wisata di Cirebon adalah subjek dari sejarah dan budaya.

akan pergi dan berbagi liburan di Cirebon, pastikan Anda membeli oleh Cirebon berikut khas yang sebenarnya tidak memerlukan kantong besar sehingga Anda dapat membeli dalam jumlah yang cukup banyak semua teman Anda.

  1. Batik Cirebon

bukan hanya kota besar seperti Kota Yogyakarta, Pekalongan dan Solo sendiri batik yang unik . Kami Cirebon batik juga mereka sendiri. Batik Cirebon merupakan salah satu batik yang terkenal karena tampaknya ada beberapa motif motif yang telah sekitar untuk waktu yang lama.

Namun, sebagian besar tindakan batik Cirebon untuk memenuhi kebutuhan selera konsumen, yang mengapa Anda akan mendapatkan kain batik dengan warna-warna cerah, dan lebih cerah, warna yang lebih daripada kebanyakan batik lainnya di Indonesia.

Anda dapat membeli batik Cirebon mudah karena banyak souvenir pusat di tangan Cirebon menjual buah yang satu ini.

  1. kerupuk dalam kemiskinan ekstrim

oleh oleh khas cirebon

kerupuk miskin tersebut adalah makanan yang cukup unik. Ini terdiri dari kerupuk dari tepung tapioka atau air mata tepung. Kerupuk dalam kemiskinan memiliki berbagai bentuk, tetapi bentuk Omo ditemui dengan bentuk persegi panjang.

memiliki

kerupuk ini juga warna variabel seperti merah, coklat, putih, dan hijau. Kerupuk yang miskin nama yang diambil dari proses manufaktur yang benar-benar unik.

kerupuk goreng tapi tidak menggunakan minyak tetapi menggunakan pasir, yang melihat proses pengeringan dan diayak pasir dengan kata-kata lain yang telah dibersihkan.

  1. kerupuk

Tentunya Anda akrab dengan kerupuk yang satu ini. Bahkan, salah satu kota Cirebon dengan produsen berbagai jenis kerupuk dengan bahan utama yang berbeda. Salah satu yang paling populer adalah kerupuk.

Di kota-kota lain Cirebon sudah banyak yang menjual makanan ringan yang satu ini. Tapi kerupuk yang benar-benar Cirebon rasa kuat dan rasa udang dibandingkan dengan apa yang ada di tempar lain.

Anda dapat membeli kerupuk ini dalam keadaan mentah dan goreng mereka kembali ketika Anda berada di rumah.

  1. terasi

Selain kerupuk juga telah Cirebon memotong tangan yang sangat khas dengan kota ini. Mereka terasi. Mungkin terasi ada yang luar biasa, dan Anda dapat membeli di manapun Anda berada.

tetapi berbeda dari orang lain menyisipkan terasi, terasi terbuat dari rebon atau udang ukuran terlalu kecil. Inilah yang menyebabkan terasi, terasi Cirebon menjadi sangat terkenal dari bumbu lainnya. Terasi dapat piliha yang tepat menjadi oleh khas Cirebon .

  1. sirup Tjampolay

buah tangan bahkan lupa untuk membeli saat liburan di Cirebon adalah sirup Tjampolay. Syrup adalah minuman susu dengan pisang rasa. Bahkan, banyak rasa lain dari sirup yang dapat Anda beli, tapi rasa susu pisang rasa yang paling terkenal.

rasa yang paling dicari oleh wisatawan, tidak hanya karena rasanya sirup rasa lezat dan baru tapi unik untuk. Anda juga tidak akan dengan mudah menemukan minuman di luar kota Cirebon

Tags: batik Cirebon, kerupuk yang miskin, kerupuk, sirup Tjampolay, terasi
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel