-->

7 Makanan Khas Sunda Yang Unik Langka Sudah Jarang, Terkenal Enak Dan Penjelasannya

7 Makanan Khas Sunda Yang Unik Langka Sudah Jarang, Terkenal Enak Dan Penjelasannya -

7 Makanan khas sunda yang unik langka sudah jarang, terkenal enak dan penjelasannya mudah dibuat dikukus di bandung dari singkong awug bekasi bogor jogja surabaya puncak jakarta timur lembang yogyakarta umbi umbian ketan masakan tradisional mendunia

Sudan karedok

(7) layanan kuliner dari Jawa Barat datang

seperti yang kita tahu, Jawa Barat merupakan daerah wisata memiliki keindahan alam yang memberi kesan. Tidak hanya dari keindahan alamnya, tetapi juga budaya dan keramahan masyarakat Jawa Barat pada umumnya adalah suku Sondion.

tidak hanya budaya, keindahan alam, dan orang-orang yang memberikan kesan disiplin Sunda juga memiliki keistimewaan sendiri. Ada banyak presentasi kuliner berasal dari Sunda, berikut adalah beberapa dari mereka.

  1. tahu Sumedang

makanan khas sumedang

yang tidak akrab dengan makanan bergerak. Tahu dijual Sumedang Sumedang luar kota itu sendiri.

Sebenarnya, ini adalah makanan sederhana di lapangan yang tidak memiliki isi dan dimakan dengan cabai dan waktu yang baik untuk menikmati hidangan ini adalah ketika piring itu masih hangat dan Anda akan ketagihan saat pertama kali merasakannya.

telah menjual makanan ini di berbagai tempat untuk makan dan bahkan Sunda tahu Sumedang menjadi penjual yang menjual hanya makanan ini.

  1. obesitas

makanan obesitas adalah daging, daging sapi dan penggunaan umum. Metode memasak makanan unik dan sedikit irisan tipis daging sapi dalam arah serat daging dan rebus sampai matang setengah.

setelah daging terkena pagi sampai empuk, setelah tender diasinkan daging dan rempah-rempah memiliki dicampur dengan santan, kemudian didihkan lagi sampai susu menyusut.

Hanya setelah itu obesitas goreng dalam sedikit minyak. Bahkan, proses manufaktur tidak mudah dan untuk jangka waktu, tapi rasa makanan benar-benar lezat, terutama ketika dinikmati dengan nasi hangat dan Sambal.

  1. colenak

colenak adalah jenis makanan Sudan tradisional yang masih ada saat ini. Makanan yang terdiri dari peuyeum atau singkong yang telah difermentasi.

dirilis

Peuyeum tebuat dan disajikan dengan saus tambahan gula merah dan kelapa parut.

sementara dalam proses menggoreng makanan sangat mudah untuk Hearst, tapi untuk beberapa orang sebagai kenikmatan dan paling lezat dari makanan ini.

  1. Cireng

Cireng adalah makanan Sudan Selain itu, ia dikenal sangat baik, dan ini makanan tebuat dari pati atau poros. Biasanya makanan dilayani dan makanan ringan dan makanan ringan.

Desain unik dari makanan ini akan sangat sulit jika digigit, tapi Anda masih merasakan sensasi ini makanan renyah. Sekarang makanan ini sudah memiliki berbagai rasa dan bentuk untuk dapat bersaing dengan makanan yang lebih modern.

  1. Misro

Makanan ringan Sudan Berikutnya adalah Misro. Makanan ini dibuat dalam bentuk belakang dan tebuat dari singkong parut untuk adonan dan disajikan dengan gula merah untuk mendapatkan rasa manis. Kemudian goreng sampai berwarna keemasan.

makanan ini seperti sandwich perbedaan Misro menggunakan singkong parut sebagai bahan utama untuk pembuatan dan penggunaan gula merah sebagai tautologi.

  1. Beras menyebabkan

peluru beras sebenarnya hanya metode memasak beras biasa yang berbeda. Timbel nasi dengan memasukkan nasi panas di daun pisang bukusan untuk menambah rasa untuk beras.

Selain itu, ditambah biasanya ada berbagai lauk seperti tahu, tempe goreng, Sambal, jambal, otoritas, dan obesitas.

  1. karedok

Karedok adalah makanan, yang hampir sama Gado-Gado tersebut.

karedok menggunakan berbagai sayuran mentah untuk komponen utama dan sebagai bumbu yang disiram itu karedok menggunakan saus yang dibuat dari kacang, cabai, kencur, air asam, gula merah, bawang putih, garam dan terasi.

makanan perbedaan penting Gado-Gado adalah esensi dari mana bumbu dengan pemberian makanan ini untuk perbedaan mereka.

oleh: Cireng, colenak, obesitas, karedok, Misro, menyebabkan beras, Tahoe Sumedang
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel