-->

6 Daftar Makanan Khas Ambon : Papeda Gulung, Sambal Colo, Ikan Komu Asar DLL

6 Daftar Makanan Khas Ambon : Papeda Gulung, Sambal Colo, Ikan Komu Asar DLL - DLL

6 Makanan khas ambon papeda di jakarta maluku sagu suami bandung asida surabaya suku kota community tradisional ciri kecil ringan nama beli foto daftar macam apa harga ikan kuah pala banda nasi lapola komu asar sambal colo bubur sagu ubi gulung

memasak layanan aneh Ambon dan sampel wajib

Ambon adalah kota yang menjadi ibukota Maluku di bagian bagian Tengah Indonesia. Setiap daerah di Indonesia memiliki keuntungan mulai dari bahasa, adat istiadat, budaya, dan makanan untuk setiap. Ambon juga telah membedakan dirinya.

Selain Ambon juga menjadi salah satu kota yang memiliki objek wisata yang sangat indah, terutama di panorama laut yang sangat aneh.

Jika Anda berkunjung ke Ambon Ada beberapa makanan khas Ambon yang harus terasa karena sangat disayangkan jika Anda melewatkan liburan anda di Ambon tanpa mencicipi berbagai makanan tradisional dari kota.

Karena makanan khas ditemukan di kota mungkin tidak dapat menemukan di tempat lain atau kota lain, terutama di kota-kota besar di Jawa.

  1. saya t akan Kuah Bala Banda

Ikan Kuah Bala Banda adalah makanan tradisional yang di daeraha Maluku. Ini adalah makan di sana beberapa abad yang lalu. Dapur ini adalah salah satu makanan yang kaya rempah-rempah dan terkenal karena rasanya yang lezat.

Bahkan di era Belanda, dan makanan kaki satu ini pernah pejabat di Belanda yang datang ke pulau Banda.

makanan terdiri dari ikan sebagai bahan utama kemudian ditambahkan dan pepaya balm daun Bekasang Sambal yang terbuat dari ikan tuna sebagai pelengkap. Jika Anda datang ke Ambon membuat makanan yang ditambahkan ke daftar memasak Anda memancing.

  1. Beras Lapola

Banyak berpikir bahwa makanan pokok masyarakat Maluku adalah Ambon atau sagu. Namun masih ada Ambon dalam makanan khas dalam bentuk beras. beras Lapola adalah nasi yang dimasak dengan kacang Tolo rebus, garam dan kelapa parut.

Tapi sebelum pencampuran bahan dengan beras, beras sebelum dimasak dalam materi dan kemudian dicampur direbus tembahan dan masak sampai empuk. Makanan ini juga sangat terkenal di Ambon.

  1. ikan Komu Asar

Ikan ini merupakan salah satu makanan yang paling populer di kota Ambon. ikan Komu Asar adalah hidangan yang relatif sederhana yang telah dibersihkan tuna dimasak dengan batang bambu yang dikenakan pada saat itu, dibumbui dan dimasak dengan asap sampai matang.

tidak biasa untuk take dewasa setidaknya satu jam. Selain tuna digunakan pembuat juga merupakan komponen penting dari ikan lainnya dalam beberapa kasus, seperti ikan todak atau tuna. Ikan Komu Asar sangat tepat dinikmati dengan makanan tradisional seperti cabai Colo Colo.

  1. Sambal Colo Colo

Sambal Colo Colo bumbu yang sangat terkenal di Maluku. Banyak dari mereka yang menggunakan selalu saus untuk melengkapi daftar dalam memasak. Sambal Colo Colo dapat dibuat dengan mudah, saus ini terbuat dari bawang, paprika dan tomat CABER, garam dan air jeruk nipis.

dan unik, bukan menghancurkan semua bahan atau bubuk hanya dengan irisan sebelum dicampur menjadi satu. Kadang-kadang juga menambahkan irisan kacang mentah, kemangi atau kecap manis.

  1. lumpur Sago Ubi

Ambon kesalahan adalah makanan khas dari ubi bubur sagu. Sagu bubur ubi terbuat dari lempengan sagu direndam, direbus gula merah dan daun pandan dan gula.

setelah semua bahan telah bersedia untuk mencampur mereka bersama-sama dan kemudian ditambahkan dengan kentang merah direbus dalam santan. Ke atas biasanya menggunakan kacang sedikit untuk memperlezat rasa.

  1. Papeda

makanan khas ambon

Papeda adalah makanan dari Maluku sudah terkenal. Makanan yang terdiri dari jagung, dan hasilnya terlihat seperti lem.

makanan ini memiliki rasa yang segar serta beras, sehingga papeda adalah menu utama biasanya disediakan dengan daftar lauk seperti ikan tuna yang telah dibumbui dengan kunyit. Namun, daftar ini dapat dikombinasikan dengan kelas yang ada lainnya

Tags: lumpur Sago kentang, ikan Komu Asar, ikan Kuah Bala Banda Beras Lapola, Papeda, Sambal Colo Colo
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel