-->

5 Makanan Khas Papua Barat, Timur, Tengah, Jayapura Selain Papeda : Ikan Bakar Manokwari DLL

5 Makanan Khas Papua Barat, Timur, Tengah, Jayapura Selain Papeda : Ikan Bakar Manokwari DLL - DLL

5 Makanan khas papua barat timur tengah jayapura selain papeda ikan bakar manokwari dari cakalang dan penjelasannya adalah nama makan daerah tradisional kue sagu atau bagea masakan bubur keterangannya gambarnya singkong

Ikan Bakar Manokwari, Papua khas

(5) memasak dari bagian timur Indonesia

merupaka Indonesia, sebuah negara kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Dari tempat yang berbeda di seluruh kepulauan Indonesia mereka memiliki budaya yang berbeda satu sama lain. Jadi adalah makanan.

Bagi Anda yang tinggal di bagian barat Indonesia harus sangat langka untuk melihat makanan yang berasal dari bagian timur Indonesia.Oleh karena itu seperti petualangan, dan berhenti di pulau.

Papua yang notabenenya merupakan salah satu pulau utama di kawasan timur Indonesia, tidak ada yang akan membahayakan Anda mengejar mendisiplinkan Papua , yang tentunya akan sangat sulit untuk menemukan di tempat lain, atau bahkan tidak mungkin untuk menemukan tempat lain di Papua

berikut ini adalah daftar makanan yang Papua harus mencoba untuk mencicipi.

  1. Papeda

Tentunya Anda tidak aneh mendengar nama makanan yang satu ini, tapi Apakah Anda pernah mencoba itu. Tentu saja sebagian besar dari Anda belum mencoba makanan yang satu ini.

Papeda adalah makanan di Papua yang paling terkenal antara lain. Papeda sendiri adalah makanan yang terbuat dari sagu atau bisa sagu.

Papeda putih bertekstur lengket dan terlihat seperti lem. Ini adalah salah satu makanan dari bahan makanan pokok biasanya disajikan dengan tuna atau mubara ukan.

  1. Aunu Senebre

Aunu Senebre adalah memasak menawarkan Papua yang terbuat dari beras teri dicampur dengan daun chip talas .

makanan ini memiliki tekstur yang sedikit basah daun campuran talas makanan ini biasanya sebagai penambah rasa membuat makanan ini secara signifikan lebih selera dan lezat ketika dimakan.

Aunu Senebre adalah jenis makanan atau sisi pelengkap hidangan yang biasanya disajikan dengan porsi umbia papeda atau umbi-umbian. Bagi Anda yang telah mengunjungi Papua sempatkan diri Anda mencoba untuk menemukan makanan yang satu ini.

Mungkin karena makanan ini Anda tidak dapat menemukan tempat lain selain Papua.

  1. ikan dan bahan bakar Manokwari

Seperti namanya, Anda harus dapat menebak sedikit tentang makanan di ini satu. Ikan Bakar Manokwari adalah makanan khas masyarakat Papua di Manokwari.

Tentunya Anda pernah makan menu ikan bakar. Karena ikan adalah panggang menu di hampir semua bagian dari pedesaan di Indonesia. Tapi ikan bakar dari Papua sedikit berbeda dengan ikan bakar di tempat lain.

Jika biasa panggang ikan tidak berpengalaman atau dibumbui dengan kedelai sedikit saja atau tambahan Sambal berbeda dengan ikan bakar khas Manokwari yang satu ini.

ikan bakar adalah dengan menggunakan rempah-rempah khusus masuk akal der lezat ikan bakar tumbuh dan memanjakan lidah, ditambah dengan siraman saus yang sangat khas. Ikan yang digunakan adalah ikan todak.

  1. bungkus ikan

nama makanan adalah sederhanya yang sama dengan cara memasak. Ikan bungkus makanan dalam bentuk ikan dibungkus daun talas dalam proses pematangan.

hanya dibungkus

ikan laut di daun talas dan dibumbui dengan garam untuk menghilangkan getah di daun kemudian talasnya. Dan itu biasanya diberikan untuk sedikit bumbu. Setelah dibakar di atas api kecil sampai lunak.

  1. terang Ulat Sagu

pijar sagu yang salah mendisiplinkan Papua yang sangat ekstrim dan sulit . Makanan benar-benar terdiri dari lubang sagu menggunakan sepotong tongkat dan membakar.

bahkan lebih ekstrim dan Sago cacing dapat dimakan hidup-hidup atau sudah di cerah Ulat Sagu. Sagu cacing ulat yang hidup di batang pohon dan ukuran keseluruhan dari sagu ibu jari orang dewasa sagu.

oleh: Aunu Senebre, Ikan Bakar Manokwari, bungkus ikan, Papeda, terang Ulat Sagu
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel