-->

10 Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Dikunjungi -

Pempek City, judul untuk yang satu ini di kota. Ya, Palembang terkenal pizza memasak nya. Bahkan, makanan ini sebenarnya dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Namun, kali ini tidak akan membahas tentang Palembang memasak, tapi kami akan mencari atraksi.

merencanakan liburan atau kunjungan ke Palembang dalam waktu dekat? Waktu untuk diri sendiri untuk berhenti beberapa tempat wisata di Palembang itu bagus. Dijamin, perjalanan Anda ke Palembang lebih akan menyenangkan dan menyenangkan

Jembatan Ampera

tempat wisata di Palembang yang satu ini sangat istimewa. Karena jembatan Ampera juga menonjol dari kota Palembang. Jembatan yang dibangun pada tahun 1962, berdiri kokoh di Sungai Musi dan menjadi penghubung antara Oulu dan Seperanj Alier.

di jembatan Ampera, Anda dapat menemukan tempat untuk penjualan souvenir dan makanan khas Palembang. Dia merasa perjalanan Anda ke Palembang tidak merasa lengkap jika Anda tidak berhenti di jembatan menjadi.

Sungai Musi

Sungai Musi tempat wisata di palembang

nama Sungai Musi tentu tidak asing bagi Anda. Ya, Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera. Telah menggunakan sungai panjang 750 km sebagai sarana transportasi kepada masyarakat sejak zaman Sriwijaya Palembang hari ini.

Jadi, apa yang bisa dilakukan saat berada di Musi River? Anda bisa menjadi wisata kuliner dari berbagai restoran yang terletak di tepi Sungai Musi. Bahkan, ia mengaku Musi River menjadi pusat wisata kuliner di Palembang. Selain itu, ada banyak fasilitas lain yang ada di sekitar Sungai Musi, seperti Arab kampung, Kampung Capitan, Cotto Besak, dan Rakit.

Bukit Siguntang

Bukit Siguntang

Bukit satu ini tidak bukit normal, tahu . Karena dianggap sebuah komunitas sakral Bukit Siguntang. Bukit Siguntang diyakini menjadi tempat untuk melakukan ritual keagamaan atau ke penjara.

Bukit ini memiliki ketinggian 40 meter di atas permukaan laut. Suasana di Bukit Siguntang ini terlihat sangat indah dan tenang. Dalam lingkungan ini ada Bukit Siguntang gazebo yang bisa digunakan untuk kenyamanan. Ketika Anda kunjungi di sini, tak ada salahnya jika Anda berada di sebuah ziarah ke makam para bangsawan di Phuket Siguntang ini.

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro

Setelah itu, ada adegan dari Palembang yang sangat terkenal dan harus melihat saat Anda berada di Palembang. Pulau Kemaro adalah sebuah pulau di tengah Sungai Musi, sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Dari kejauhan Anda dapat melihat candi yang menjulang tinggi, yang berdiri di langit.

di pulau ini Anda akan menemukan biara, yang sering dikunjungi oleh umat Buddha dari berbagai daerah. Di pulau ini terdapat makam Putri, di mana ia menikah dengan putri anak raja dari Cina dan mendapat kuda 9 guci emas. Namun, memasuki pasangan yang baru menikah dengan sungai dan tenggelam

Cotto Besak

Kunjungi Cotto Besak di sore hari, maka Anda dapat menikmati pemandangan tidak lupa. Belanda benteng era kolonial masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

benteng saksi bisu sejarah bangsa Indonesia sebelumnya berjuang melawan kolonialisme adalah satu-satunya bangunan yang terbuat dari dinding batu. Sekarang, Cotto Besak Anda dapat menonton kapal menyeberangi Sungai Musi. adegan terlihat lebih menakjubkan jika Anda melihatnya di sore hari ketika matahari mulai terbenam

indah Lematang Niagara

ingin mengunjungi wisata alam yang terkenal di Palembang? Silahkan datang ke Lematang indah terletak di kota Pagar Alam Falls. Untuk sampai ke air terjun setinggi 40 meter, dan akan melalui sebuah perjalanan yang menakjubkan, karena adegan tentang jalan melalui lanskap sangat indah dan indah.

Selain itu, jalan menuju Lematang Terjun ini dikembalikan indah sehingga memudahkan wisatawan yang ingin melihat air terjun ini. Namun, dalam upaya untuk mengunjungi selama musim kemarau. Karena tangga untuk sampai ke air terjun akan licin dan berbahaya selama musim hujan.

Curup Mong Niagara

Air Terjun Curup Maung

Tidak seperti Niagara Lematang indah dipulihkan telah menjadi daya tarik wisata, Curup Mong Niagara masih belum dikenal oleh wisatawan. Jalan untuk menunjuk ke air terjun yang sangat jauh. Namun, pesona Curup Mong Terjun sebenarnya sulit untuk menolak.

terjun dibagi menjadi beberapa bagian, sehingga jauh dari air terjun ini terlihat seperti gambar yang sangat indah dengan tangan. Sungai ini juga terletak di bawah air yang sangat jernih. Tidak heran banyak pengunjung yang berenang di sungai yang berada di bawah Curup ini Mong Falls.

Danau Ranau

Danau Ranau

ada tempat wisata di Palembang yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Danau Ranau. pemandangan yang sangat indah di sekitar danau membuat kami merasa di rumah untuk berlama-lama di sini. Selain itu, udara di sekitar danau juga keren dan bebas dari kontaminasi.

Tampaknya pemerintah daerah harus sangat serius bagi pengelolaan Danau Ranau untuk menjadi objek wisata. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan hotel bintang lima dan di sekitar danau. Hotel ini dapat jujukan bagi wisatawan yang ingin bermalam di sekitar Danau Ranau.

Punti Kayu Hutan

Hutan Wisata Punti Kayu

Punti Kayu Forest Park adalah hutan lindung yang ada di Palembang. Biasanya jika hutan di pinggir kota, Hutan Punti kayu hanya 7 km dari pusat kota Palembang, tahu .

di hutan seluas 50 hektar, Anda dapat menemukan kebun binatang atau buaya penangkaran. Kegiatan yang bisa dilakukan untuk sementara, dan ini termasuk piknik Punti Kayu Hutan, berenang, berperahu, menunggang kuda.

Cheng masjid adalah

Cheng masjid sudah ada di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Namun, tidak akan ada salahnya jika Anda juga mengunjungi masjid Cheng di Palembang. Arsitektur tirai khas bambu terlihat sangat jelas mendominasi masjid ini. Bahkan, masjid ini memegang warna merah di luar dan di dalam gedung.

Selain pembangunan masjid juga bangunan terlihat Sepertinya sebuah kuil. Agama perjalanan ke Masjid Cheng Ho dapat menjadi ide yang baik ketika berpelesir ke Palembang.

Nah, di sini adalah daftar tempat wisata di Palembang dapat memiliki. Tempat wisata yang direkomendasikan Bacaterus Berikut ini adalah pilihan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan bepergian. Jika Anda juga mencari tempat yang murah untuk tinggal di Palembang, silakan lihat review kami dalam artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel