-->

10 Tujuan Wisata Saat Bulan Puasa yang Menarik

10 Tujuan Wisata Saat Bulan Puasa yang Menarik - menarik

memasuki bulan puasa, kita harus menjaga kesehatan tubuh dan pikiran sehingga kita mampu untuk berpuasa selama sebulan penuh. Salah satu cara untuk menjaga tubuh dan pikiran tidak bepergian stres. Tidak perlu bepergian ke luar negeri, karena Anda dapat pergi ke beberapa tempat wisata di negara ini selama bulan puasa.

ketika Anda memiliki anggaran atau menyimpan lebih banyak, tidak akan sakit melakukan akhir pekan dari negeri selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah rekomendasi tujuan wisata selama bulan Ramadan Bacaterus

masjid dengan arsitektur yang unik

banyak masjid di Indonesia dengan struktur yang unik. Nah, bangunan masjid dapat menjadi tujuan wisata yang unik selama bulan puasa. Ketika mengunjungi masjid, Anda dapat melakukan shalat sementara Suka unik dari masjid dan arsitektur.

Nah, beberapa masjid yang unik di Indonesia termasuk Masjid Kudus Menara yang terletak di Kudus, Jawa Tengah. Beacon Kudus memiliki struktur yang unik dengan sebuah kuil bergaya Bali di masjid. Selain itu, ada juga sebuah masjid Muhammad Cheng Ho di Surabaya, yang memiliki struktur khas China sangat kuat.

makam orang-orang dari merek Islam

makam sunan gunung jati tujuan wisata saat bulan puasa

ziarah ke makam tokoh Islam tujuan wisata terkenal bisa menjadi ide lain selama bulan puasa. Ada banyak tokok Islam terkenal memiliki dampak yang signifikan terhadap penyebaran atau perkembangan Islam di Indonesia.

pada saat bulan suci Ramadhan, biasanya makam pemimpin Islam oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah yang dikunjungi. Beberapa tokok Islam makammnya terkenal sering dikunjungi selama bulan puasa adalah Wali Songo (9 Wali) Seperti diketahui peran Gus presiden keempat Indonesia.

perpustakaan

Perpustakaan

di era modern, ada banyak orang yang ingin mengunjungi perpustakaan di daerah setempat. Pasalnya, banyak yang percaya bahwa buku-buku di perpustakaan yang sangat tua. Mencoba untuk melakukan perjalanan ke perpustakaan selama bulan puasa. Karena ini adalah tujuan wisata populer dan salah satu tidak akan menguras energi Anda selama puasa.

ada hal seperti "ketinggalan jaman" untuk membaca semua jenis buku. Anda dapat mengulik semua buku dalam warisan perpustakaan hanya menambah pengetahuan. Itu lebih dari sebuah perpustakaan dilengkapi dengan AC. Jadi, Anda pasti akan merasa nyaman ketika melakukan wisata di perpustakaan di daerah Anda tinggal di.

Museum

museum geologi

Tujuan dari puasa di bulan berikutnya perjalanan adalah sebuah museum. Di tempat ini, kita dapat mengidentifikasi segala macam hal sejarah. Di Indonesia sendiri, banyak museum unik. Beberapa rekomendasi museum unik layak dikunjungi selama bulan suci Ramadhan adalah Geologi musem di Bandung yang fosil gajah purba.

Selain itu, ada juga Tuah Himba Museum kayu di Tenggarong pandangan buaya bangkai pemakan manusia yang telah diawetkan dan jenis- khas kayu dari jenis Borneo. Sementara itu, di Kepulauan Pasifik juga Museum Kata Andrea Hirata, penulis novel Askar Pelangi

Taman

merencanakan liburan di luar kota, tapi anggaran Anda sangat terbatas? Mengapa tidak melakukan perjalanan di taman kota saja. Cari pohon taman kota yang teduh sehingga Anda dapat bersantai di sana.

pariwisata di taman kota tentu tidak dipungut biaya sama sekali. Selain itu, sementara puasa tidak perlu membeli minuman atau makanan, jadi perjalanan kali ini jadi saya merasa sangat hemat. Duduk kembali, bersantai di bawah pohon rindang atau di kursi di taman sambil membaca buku-buku agama bisa tepat untuk melakukan tur selama bulan puasa.

pasar malam atau bazaar

saat ini, di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, sering diadakan bazar selama tiga hari. bazaar ini menjual berbagai makanan, pakaian, dan aksesoris. Hampir setiap akhir pekan, Anda dapat menemukan jenis pasar di kota-kota besar. bazaar ini bisa menjadi tujuan wisata selama bulan puasa yang sangat dekat.

Namun, kunjungi pasar ini di sore hari sambil menunggu untuk berbuka. Anda dapat langsung membuka cepat dengan makan makanan yang dijual di pasar ini. Selain bazaar, juga memiliki ide yang tepat untuk tur yang akan melakukan perjalanan ke pasar malam setelah Tarawih. Kerumunan di jalan sambil melihat barang yang dijual adalah bentuk perjalanan yang terjadi di bulan puasa.

Cinema atau golf

Taman Mini Indonesia Indah

kita ingin bepergian dengan teman-teman atau keluarga, tetapi tidak ingin terlalu banyak? Apa waktu film di film favorit Anda? Kinerja Film Marathon Jika Anda memiliki banyak waktu untuk jalan-jalan. Namun, di bulan puasa, Anda harus lebih selektif dalam memilih film untuk menonton. Hindari film dewasa atau film yang mengandung unsur pornografi.

Selain film, Anda dapat mengunjungi taman bermain seperti dunia fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, atau melalui studio. Nah, jika Anda ingin melakukan perjalanan ke stadion, mencoba untuk memilih cara bermain yang tidak membuat Anda histeris dan berteriak puasa dapat membuat tenggorokan menjadi kering.

wisata bahari

Pantai Gili Labak

, yang mengatakan bahwa laut tidak bisa menjadi tujuan wisata selama bulan puasa? Anda dapat mengundang teman-teman dan keluarga untuk perjalanan ke pantai. Namun, pilihan pantai dekat dengan tempat tinggal Anda sehingga perjalanan mereka tidak terlalu jauh, dan tidak memakan banyak waktu.

Sebagai contoh, jika Anda tinggal di Jakarta, Ancol Beach pantai yang terdekat dan menarik sangat menarik untuk dikunjungi. Pada saat yang sama, jika Anda tinggal di Yogyakarta, kunjungi Parangtritis. Yang tinggal di Madura, mengunjungi Gili labak bahwa kecantikan tidak kalah dengan Geely Trawangn, Lombok.

Mountains

jagung bakar

udara dingin di pegunungan ini tentunya tidak cepat membuat Anda haus. Jadi, selama bulan puasa, mengundang mereka untuk melakukan perjalanan ke pegunungan seperti. Banyak dari pegunungan terdekat dari kota-kota besar.

Apa yang bisa dilakukan di daerah wisata yang terletak di dataran tinggi? Anda dapat melakukan wisata kuliner setelah sholat Tarawih dan mengunjungi kebun teh atau kebun siang. Di pegunungan, Anda dapat menenangkan diri agar lebih dekat dengan alam.

negara-negara lain

Nah, jika Anda ingin melakukan akhir pekan dari negara selama bulan puasa, Anda harus memilih negara-negara di mana mayoritas Muslim, sehingga Anda dapat merasa harus orgasme puasa di negara lain.

negara terdekat cocok untuk digunakan sebagai tujuan wisata selama bulan puasa adalah Brunei Darussalam dan Malaysia. Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu anggaran dan waktu untuk tur, Anda dapat melakukan umrah di bulan puasa.

Tidak ada alasan untuk melakukan perjalanan di bulan puasa. Beberapa tujuan wisata selama bulan puasa yang dapat menginspirasi harap Anda akan bepergian selama puasa. Jangan lupa untuk membaca tips perjalanan di bulan puasa bagi kita untuk tur kegiatan yang lebih menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel