-->

4 Tempat Wisata di Pacitan : Pantai Klayar DLL Selain Banyu Tibo yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

4 Tempat Wisata di Pacitan : Pantai Klayar DLL Selain Banyu Tibo yang Bagus dan Wajib Dikunjungi -

4 Tempat wisata di pacitan pantai selain banyu tibo yang bagus dan wajib dikunjungi daftar obyek jawa timur kota daerah kab tulakan sekitar wilayah klayar yang ada goa gong jatim peta foto nama info 4 pariwisata dan Pantai alam di Pacitan Pacitan Kabupaten Provinsi Jawa Timur

banyak situs di Pacitan Anda dapat mengunjungi untuk mengisi waktu liburan. Ya, Pacitan, yang merupakan tempat lahir salah satu pemimpin bangsa ini, Susilo Bambang Yudhoyono, memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik dan indah.

adalah

Pacitan di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur dan kota perbatasan Surabaya dalam 270 km, dan kota Solo, 100 km.

meskipun fakta bahwa 80% dari wilayahnya adalah pegunungan kapur dan batu air cukup sulit, tapi di balik itu semua untuk menyimpan potensi wisata keindahan alam dan hati yang tidak dapat ditemukan di dareah lainnya.

Berikut adalah beberapa lokasi wisata di Pacitan yang bisa dibilang titik perjalanan Anda di Jawa Timur:

(1). Klayar Turki


Klayar salah satu tujuan pantai paling populer kemudian menjadi turis. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan, khususnya di desa Widoro, daerah Donorojo.

untuk mengakses situs ini sangat sulit jalananya masih tajam dan sempit, berkelok-kelok dan curam naik dan turun bukit.

tetapi ketika ia tiba di situs ini pantai, dan Anda harus disuguhi tontonan menakjubkan. Dengan hamparan luas pasir putih dan air biru, batu, air mancur dan tinggi alami bisa sampai 22:00.

berada di tempat ini seolah-olah Anda sedang menikmati liburan di luar negeri.

(2). Watu Karung


Watu Karung juga salah satu keindahan alam yang tersembunyi di balik bukit daerah Pacitan. Dari pantai ini, Anda bahkan bisa menikmati keindahan alam metode Parangtritis di Yogyakarta, gelombang yang luar biasa.

gelombang yang menarik bagi peselancar untuk mencari dan surfing bebas mengejar. Selain itu, juga penggunaan pantai sebagai pemburu pelelangan ikan di sekitar.

(3). Goa Gong


Goa Gong telah menjadi salah satu gua yang paling indah di dunia yang memiliki kedalaman hingga 800 meter, dan memiliki tujuh kamar besar yang eksotis.

di dalam gua wisata ini, Anda dapat menikmati stalagmit dan stalaktit tetes air di dalam gua. Goa Gong terletak di Desa Bomo, wilayah Purung, sekitar 30 km dari Pacitan, Jawa Timur, Barat.

untuk mengakses situs, yang harus melewati bukit-bukit, tapi itu tidak masalah karena jalan yang relatif baik. Tentang Goa Gong juga banyak gua yang dapat Anda kunjungi, seperti Goa dan Goa Putri Tabuhan.

(4). Monumen Perjuangan Panglima Sudirman


perjuangan Panglima Sudirman monumen yang dibangun untuk memperingati perang gerilya dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia pada saat itu. Monumen ini terletak di Desa Pakis Kecamatan Nawangan, atau sekitar 35 km dari Pacitan.

Tags: Goa Gong, perjuangan monumen Panglima Sudirman, Klayar Beach, Watu Karung
author
Yunita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel