-->

5 Daftar Macam Makanan Khas Batam Adalah : Gonggong, Kerapu Steam DLL

5 Daftar Macam Makanan Khas Batam Adalah : Gonggong, Kerapu Steam DLL - DLL

5 Daftar macam makanan khas batam adalah gonggong apa indonesia pulau ringan dari oleh2 di kota manado kering ciri tradisional jual harga tempat kek pisang villa bingka bakar nayadam kerapu steam sup ikan kakap

pengakuan lima makanan khusus khas Batam dan tidak kehilangan lezat dengan dapur lainnya

Jika Anda sering ditinggalkan atau liburan di luar negeri bisa akrab dengan daerah Batam.

, terutama bagi Anda yang sering beraktivitas Indonesia - Singapura. Karena sering digunakan sebagai tempat transit Batam dari Indonesia ke Singapura.

Hal ini diketahui

Batam kota transit. Tetapi jika Anda tinggal dan tinggal untuk sementara di Batam dan menikmati berbagai makanan khas Batam.

Batam adalah daerah yang penduduknya terdiri dari suku-suku yang berbeda, tetapi suku Batam adalah Melayu. Jadi makanan Batam kurang terpengaruh dari budaya Melayu.

Berikut adalah beberapa Batam khas menawarkan memasak Anda bisa merasakan selama kunjungannya ke kota ini.

  1. Gonggong

Gonggong adalah jenis hewan laut seperti siput laut. Gonggong memiliki shell warna tebal dan putih-coklat.

biasanya dimasak dengan kulit direbus langsung dengan Shell dan makan menggunakan tusuk gigi untuk menghilangkan daging. Gonggong biasanya dinikmati dengan sambal atau saus tambahan.

Gonggong adalah makanan yang memiliki kandung kemih gizi yang tinggi. Meskipun daftar ini sangat sederhan relatif Gonggong tetapi daftar memiliki harga yang tidak murah untuk satu bagian.

karena rasa makanan yang sangat enak dan lezat. Ternyata makanan ini juga sangat terkenal di luar negeri.

  1. sup ikan kakap

salah satu bagian dari makanan yang Anda tidak boleh melewatkan sementara di Batam adalah ketebalan sup ikan. Seperti namanya makanan ini ketebalan. Sama seperti halnya dengan memasak sup lainnya.

ikan kakap sup sangat tepat dinikmati ketika kondisi makanan masih panas. Mengukus kaldu dengan bau yang sangat menyengat dari rempah-rempah yang membuat nafsu makan tumbuh. Daging seabass sangat lezat dan membuat Anda ketagihan sekali mencicipinya.

  1. dikukus Kerapu

Makanan lain Batam dikukus kerapu. Ini terdiri dari Kerapu dimasak dengan cara makanan disteam. daftar yang satu ini memiliki rasa pedas dan segar.

Kerapu dimasak menggunakan bawang putih, jahe, dan dengan saus tambahan sebagai suplemen. Selain Kerapu bersama dengan berbagai rempah-rempah khusus yang membuat makanan yang satu ini terasa sangat lezat.

harga kerapu sangat beragam. Fred dihitung harga perporsi pada menu, tapi ikan kerapu berat. Harga onsnya sekiatr 20.000

  1. bingka Bakar Nayadam

bingka sebenarnya adalah salah satu Malaysia makanan khas. Tapi makanan panggang bingka Sekarang ini sangat berbeda di Batam. Hal ini biasanya digunakan makanan sebagai souvenir dari kota Batam, tetapi Anda masih bisa menikmati makanan ini langsung di tempat.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Batam mencari segera bingka bakar ini sebagai suvenir. Jadi, ketika Anda datang ke Batam jangan lupa untuk membeli makanan yang satu ini.

  1. Kek Pisang Villa

makanan khas batam

seperti halnya dengan bahan bakar bingka, KEK pisang Villa cake adalah salah satu ada makanan ringan di Batam. Kue pisang KEK villa yang sangat terkenal di kota Batam sebagai kue yang harus dikembalikan.

Jika Anda penasaran, Anda dapat langsung menikmati kue ini di tempat segera. kue ini memiliki rasa pisang sangat jelas. Namun pada kenyataannya kue ini memiliki berbagai rasa, seperti stroberi, cokelat, keju, dan moka.

, tapi laris membeli wisatawan adalah pisang rasa asli. Jadi, jika Anda datang ke Batam pasti Anda mencoba Villa kue pisang KEK makanan khas Batam .

Tags: bingka Bakar Nayadam, Gonggong, Kek Pisang Villa, kerapu dikukus sup ikan kakap
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel