-->

4 Daftar Nama Objek Tempat Wisata di Samarinda Kaltim yang Menarik dan Alami

4 Daftar Nama Objek Tempat Wisata di Samarinda Kaltim yang Menarik dan Alami -

4 Daftar nama objek tempat wisata di samarinda kaltim yang menarik kalimantan timur dan tenggarong balikpapan seberang obyek malam kota alam yang ada arrehlah lokasi duta paket 4 objek wisata di Samarinda, ibukota Provinsi Kalimantan Timur

sementara ia sedang berlibur di Kalimantan Timur, Anda bisa mengunjungi situs Samarinda berbeda . Mungkin dibandingkan dengan daerah wisata lainnya di Indonesia, pariwisata di kota Samarinda belum dalam skala besar.

, namun pada kenyataannya, kota ini memiliki berbagai tempat wisata menarik dikunjungi untuk menghabiskan liburan Anda. Beberapa pemandangan yang dapat memiliki di kota Samarinda, termasuk ekowisata, wisata religi, wisata budaya, dan banyak lagi.

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Samarinda, berikut adalah beberapa tempat wisata di New York City dan yang mungkin menjadi pilihan Anda:

(1). Air terjun Tanah Merah


sekitar 14 km dari pusat kota Samarinda, Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler dari air terjun Tanah Merah. Ini terletak landmark di Desa Purwosari, utara dari Samarinda Province.

Anda dapat mengakses situs dengan mobil pribadi atau angkutan umum dengan mengambil pelayanan transportasi umum pasar Segiri - Sungai ayah

air terjun dengan ketinggian 15 meter ini cukup unik. Mengalir air tampak jelas, tapi ketika bagian bawah, air berubah merah. Itu sebabnya air terjun ini disebut Terjun Tanah Merah.

Jika Anda tidak ingin basah dengan air mainan, Anda bisa duduk di gazebo yang tersedia di sekitar air terjun sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan ini.

(2). Di Telaga Batu Permai Besaung


alam di tangki Telaga Batu Permai Besaung terletak di Desa Sempaja, sekitar 15 km dari pusat kota Samarinda. Di daerah danau di hutan masih sangat alami, dan ada beberapa air terjun yang indah dan kamp-kamp.

(3). Pulau Kumala


di tengah Sungai Mahakam, ada sebuah pulau yang disebut Pulau Kumala. Terletak di sebelah barat kota pulau Tenggarong terdiri dari pengendapan di sungai dan membentuk sangat unik, yang mirip dengan perahu terbalik.

objek wisata yang satu ini telah hampir kemiripan dengan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, karena mengandung nilai budaya bangunan Kalimantan seperti candi dan bangunan tradisional, serta di betis.

Selain itu, Pulau Kumala juga dapat menikmati wahana seperti kereta kecil, mobil kabel, baling-baling, dan langit tinggi menara 75 m.

(4). Green Valley Taman Rekreasi


tempat wisata di Samarinda yang tidak kalah menarik adalah rekreasi Green Valley Park, terletak di jalur Samarinda-Bontang KM 15.

di taman ini Anda dapat menikmati fasilitas seperti terbang fox, kolam renang, kolam pemancingan, gazebo, taman bermain untuk anak-anak, replika dari kamp hutan liar. Ini tempat wisata oleh banyak keluarga dan kelompok anak-anak sekolah, terutama pada hari libur untuk mengunjungi.

Tags: Terjun Tanah Merah, Pulau Kumala, lembah hijau Taman Rekreasi, di Telaga Batu Permai Besaung
author
Yunita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel