-->

5 Oleh Oleh Khas Lombok Timur Barat Murah : Mutiara, Madu Sumbawa, Susu Kuda Liar DLL

5 Oleh Oleh Khas Lombok Timur Barat Murah : Mutiara, Madu Sumbawa, Susu Kuda Liar DLL - DLL

5 Oleh oleh khas lombok timur barat murah mutiara madu sumbawa susu kuda liar di jakarta surabaya mataram online ntb toko jual makanan pusat harga utara jajanan ringan nusa tenggara barat kain tenun sasak dodol rumput laut

menenun khas Sasak Lombok

(7) sekitar Lombok di mana Anda tidak dapat melewatkan untuk membeli

Pulau Lombok adalah tempat wisata yang itu sangat populer, baik lokal maupun luar negeri. Pulau ini terkenal keindahan alam begitu indah dan eksotis.

tempat terkenal di Lombok adalah Pantai Senggigi. Gunung Rinjani, dan pulau Gili. tempat ini bahkan mulai menyaingi Bali yang terletak tidak jauh dari Lombok.

, tetapi tidak hanya ada Lombok juga memiliki kuliner dan lainnya tarian. Oleh karena itu sangat disayangkan jika sekarang adalah untuk datang ke tempat ini tanpa mencicipi menyenangkan memasak Lombok.

Satu hal lagi yang tidak boleh melewatkan pada hari libur adalah suvenir. Lombok memiliki oleh khas Lombok sulit untuk menemukan tempat lain. Berikut adalah daftar dari souvenir yang harus Anda beli.

  1. Mutiara Lombok

oleh oleh khas lombok

peringatan satu tentengan sebagian besar telah terkenal menjadi wajib untuk dibawa pulang dari pulau Lombok. Bahkan Pearl Lombok telah menjadi simbol dari Lombok itu sendiri.

Mutiara Lombok adalah mutiara laut daripada langsung ke mutiara air tawar berbudaya, sehingga harga mutiara Lombok memiliki harga yang cukup tinggi untuk beberapa ratusan ribu hingga jutaan rupee

Anda dapat menemukan dan dijual mutiara ini di berbagai toko-toko seni, toko perhiasan dan hotel.

  1. menenun Sasak

Jika di Jogja ada batik Di daerah ada ulos kain dan kemudian di Lombok dan tenun ada bengkak.

hanya suka kain ulos di lapangan, juga tenunan variabel bob harga yang sangat tinggi karena proses pembuatannya yang sangat rumit dan proses manufaktur mengambil cukup jangka waktu yang panjang batas waktu.

, tapi harga mahal dengan kualitas kain tardisional ini. Kain ini memiliki banyak motif dan tingkat kemurnian kain. Motivasi lebih akurat dan lebih kompleks dan harga akan lebih mahal.

Jika Anda ingin membeli, Anda bisa datang Sukarara ini, Lombok Tengah. Di sana Anda bisa mendapatkan Sasak kain tenun yang dibuat langsung oleh tangan manusia dengan cara yang masih sangat tradisional.

  1. Doudou rumput laut

mungkin akan merasa sulit untuk mendapatkan makanan ini di luar salah satu Lombok. Jadi makanan ringan ini harus merasakan ketika Anda berada di Lombok.

agak berbeda dodol dodol kebanyakan negara lain rumput laut ini memiliki sensasi baru ketika dimakan karena terbuat dari tepung rumput laut, gula, dan campuran berbagai buah-buahan segar.

buah yang biasa digunakan adalah campuran mangga, sirsak, nangka, pisang dan tomat. Dudu adalah Anda dapat dengan mudah membeli di banyak tempat wisata di Lombok, Anda juga dapat membeli di kios di bandara meskipun.

sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak membeli oleh khas Lombok yang satu ini.

  1. madu Sumbawa

di pulau Lombok, di mana ada yang menghasilkan madu terbaik di Pulau Sumbawa di Indonesia. Madu Sumbawa Anda dapat dengan mudah mendapatkan di Lombok. Hal ini diketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat kesehatan.

madu Sumbawa memiliki dua jenis yang berbeda, madu yaitu biasa, yang merupakan kristal coklat madu dan madu berwarna agak putih karena berasal dari lebah yang hidup di bebatuan.

  1. Susu kuda liar

memorabilia lainnya dari Lombok menjadi sulit untuk menemukan di tempat lain, yaitu susu pembohong kuda. Sudh susu kuda liar membuktikan bahwa memiliki manfaat yang berbeda untuk kesehatan.

De percaya bahwa susu ini dapat mengobati berbagai penyakit gastrointestinal, dan TBC, serta kandunagn probiotiknya leukima sangat alami. Karena produksi susu pada kenyataannya kuda liar bebas hidup di pulau Sumbawa.

Tags: Doudou rumput laut, Sasak-kain tenun, madu Sumbawa, Lombok Pearl, susu kuda liar
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel