-->

6 Makanan Khas Bengkulu : Pendap, Bagar Hiu DLL SELAIN Tempoyak Beserta Gambarnya dan Penjelasannya

6 Makanan Khas Bengkulu : Pendap, Bagar Hiu DLL SELAIN Tempoyak Beserta Gambarnya dan Penjelasannya -

6 Makanan khas bengkulu pendap bagar hiu tempoyak beserta gambarnya dan penjelasannya selatan utara tengah adalah masakan sejarah kue kabupaten manna tradisional keterangannya daerah provinsi kota ringat adat

6 dapur tastiest di Bengkulu

Indonesia adalah salah satu kepualuan negara yang ada di dunia, karena karaktek keindahan alam Indonesia secara alami sangat dingin dan mengagumkan.

Selain itu, masing-masing daerah berbeda dan unik. Begitu juga halnya dengan Bengkulu. Terelatak Bengkulu adalah sebuah kota di tengah Pulau Sumatera.

Bengkulu memiliki berbagai budaya yang mirip dengan provinsi lain di sekitarnya.

Dengan demikian juga isu memasak hampr dengan yang lain, tetapi memiliki jenis kuliner Bengkulu unggul karena banyak hutan dan budaya lain Melayu ke Bengkulu. Ini dafatar makanan khas Bengkulu , yang terbikenal.

  1. langkah asam tunas Welling

makanan khas bengkulu

tunas asam langkah Welling adalah satu-satunya makanan yang unik Hal ini cukup unik bahwa makanan yang terbuat dari rebung muda atau tunas yang memiliki terkstur yang masih lunak.

biasanya diiris tipis rebung dan kemudian direndam dalam rangka untuk mendapatkan bambu rekstur tunas keasaman lembut dan rasa yang pas. Setelah di ini digulai rebus rebung dan dicampur dengan tur mengguanakan.

Welling adalah nasi bekicot mengandung warna hitam. Seperti yang akan diberikan Disutu rebung rempah-rempah yang belum selesai seperti bawang putih, asam dan merica dan tomat. Bagaimana sangat tidak biasa ramuan menggunakan air biasa yang dididhkan.

  1. sup

siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Gulai adalah hidangan dari Bengkulu, yang terbuat dari saus pedas santan sabagi dan kemudian dicampur dengan sayuran, udang, ikan, dan lain-lain.

Kemudian saus bumbu yang biasa digunakan cabai, kunyit, jahe, dan jahe. Sebagai Mohsen bau biasanya ditambahkan daun salam, daun jeruk, daun serai, daun kunyit.

di Bengkulu artefak memiliki banyak jenis gulai yang Tering kari, mentimun kari, kari air mani rebung, Palau, kari ikan, tunas ikan bambu, ragout Kambas.

  1. piring putri

Lapek gadis Makana ringan, yang berasal dari Kota Bengkulu. Kue ini memiliki dua bagian, dan bagian kuilit konten. kulit terdiri dari kue garam, santan dan tepung, beras ketan.

Kemudian isi bahan yang terbuat dari daging sapi yang sudah diolah dan dicampur dengan rempah-rempah tertentu seperti menggunakan santan dan daun salam, dan lengkuas grinder. Dia menyimpulkan dan semua pengisi dan kulit daun pisang dan dimasak dengan cara direbus.

  1. Bagar Hugh

Seperti namanya makanan ini dari bahan dasar tebuat hiu. Ikan yang digunakan untuk makanan ini biasanya hiu merpati atau klakson hiu. Rempah-rempah yang digunakan untuk mengatasi makanan ini adalah bawang putih, bawang merah, daun jeruk dan daun salam, kunyit dan lengkuas.

Yang unik tentang makanan ini bukan santan dalam makanan meskipun kehadiran bahan kelapa. Dia mengatakan sebelumnya di pengasingan makanan khas Bengkulu dan salah satu yang menjadi makanan favorit bagi Ir. Sukarno,

  1. Lima

Lima adalah tebuat makanan dari bambu dan cincang kecambah dicampur dengan ikan air tawar, ikan seperti kelesuan, nila dan ikan mas dan ikan lainnya yang hidup di air tawar.

setelah ikan dan bambu kecambah dicampur dan aduk untuk membuat adonan. Setelah adonan menjadi makanan yang dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dibiarkan selama 3 hari untuk fermentasi.

setelah makan dan kemudian satu ini digoreng dan disajikan dengan nasi sebagai lauk.

  1. Pendap

Jika ada botok di Jawa dan kemudian di Bengkulu ada pendap. Pendap memiliki bentuk yang sama dari botok dibungkus daun.

Selain dari sudut pandang membuat bahan yang digunakan juga hampir sama, yaitu minyak, dan daging yang perbedaan adalah perendam. Pendap rasa lebis asam, dan memiliki rasa yang kuat.

Tags: Bagar Hugh, ragout, putri Lapek, Lima, Pendap, Welling langkah tunas asam
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel