-->

4 Tempat Wisata Di Sumedang Selatan Utara Terbaru : Kampung Toga DLL Selain Pangjugjugan

4 Tempat Wisata Di Sumedang Selatan Utara Terbaru : Kampung Toga DLL Selain Pangjugjugan -

4 Tempat wisata di sumedang selatan utara terbaru kampung toga pangjugjugan objek jawa barat kota bandung kabupaten tanjungsari kab jatinangor cimalaka wado daerah yang ada air danau biru buahdua larang cilembang 2016 (4 ) ide liburan ke kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat

Anda ingin tahu tempat wisata di Sumedang menarik untuk dikunjungi? Artikel ini akan meninjau beberapa tujuan wisata yang layak dikunjungi ketika berlibur di Sumedang.

kota di Jawa Barat serta tahu terkenal yang Sumedang juga banyak tempat wisata yang menarik.

Kabupaten Sumedang juga berbatasan dengan beberapa daerah yang luas, yang barat dari Subang, Indramayu di Utara, di Garut Selatan, Majalengka di timur, dan Bandung di barat daya negara itu.

Ada beberapa situs di Sumedang banyak dikunjungi oleh wisatawan, termasuk yang berikut:

(1). Curug Sindulang


jika Anda ingin menikmati pemandangan alam Sumedang, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat Curug Sindulang. Hal ini juga dikenal sebagai air terjun Twin terjun karena memiliki dua dekatnya terjun.

Air terjun ini dengan ketinggian sekitar 30 m. Di sini Anda dapat menikmati air terjun segar dan pemandangan alam yang indah. Selain itu, udara dingin akan membuat Anda merasa di rumah di tempat ini.

(2). Gunung Tampomas


Jika Anda suka mendaki gunung, dan dapat puncak Tampomas menjadi salah satu objek wisata yang harus Anda kunjungi. Tampomas gunung memiliki ketinggian 1.684 meter di atas permukaan laut dan meliputi area seluas satu hektar.

dari atas Anda dapat melihat pemandangan menakjubkan kota dari Sumedang dan sekitarnya.

Pada puncak Gunung Tampomas Anda juga dapat menikmati kesejukan hutan pinus, menggali batu-batu besar yang bisa menambah kekayaan imajinasi.

Tidak hanya itu, sekitar 0 m ke puncak utara Gunung Tampomas, Anda dapat menemukan kuil dikatakan reruntuhan Prabu Siliwangi.

(3). Tea Gardens Margawindu


tempat wisata di Sumedang, tidak kalah menarik adalah Margawindu kebun teh, yang terletak di Desa Citengah daerah selatan Sumedang. Bahkan taman kebun teh tidak sepopuler perkebunan teh di Puncak, tapi adegan lebih indah dan alami.

untuk sampai ke objek wisata ini, Anda hanya dapat melakukan perjalanan selama 30-45 menit dari pusat kota Sumedang menggunakan mobil atau mobil.

(4). Kampung Toga


Kampung Toga merupakan objek wisata Sumedang terletak di Jalan kuil Cut Nyak Diane, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, atau sekitar 2 km dari pusat pemerintahan dari Sumedang.

Objek wisata ini terletak di daerah perbukitan yang masih asri dan alami, sehingga cocok untuk rekreasi bersama keluarga.

Sesuai dengan nama "Kampung Toga", di tempat-tempat ini kita bisa melihat berbagai macam tanaman obat yang dapat menambah wawasan Anda, seperti jahe, kumis medis, kucing, dan banyak lainnya.

Selain itu, di Kampung Toga Anda dapat juga mencoba berbagai permainan yang menyenangkan, salah satu yang terbang dengan paralayang.

Tags: Curug Sindulang, Kampung Toga, teh Margawindu Gardens, puncak gunung Tampomas
author
Yunita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel