-->

7 Makanan Khas Makassar Enak : Es Pisang Ijo DLL SELAIN Pallu Basa, Kapurung dan Jalangkote

7 Makanan Khas Makassar Enak : Es Pisang Ijo DLL SELAIN Pallu Basa, Kapurung dan Jalangkote -

7 Makanan khas makassar enak es pisang ijo SELAIN pallu basa kapurung dan jalangkote di bandung dari jakarta yang paling jogja surabaya tangerang kelapa gading bogor malang selatan pusat bahan nabati umbi penjelasannya

sup konro Khas Makassar

7 makanan lezat dari kota Makassar

Makassar adalah kota yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan dan telah menjadi salah satu kota sebagai tujuan wisata dan perjalanan oleh beberapa wisatawan lokal .

di Sulawesi ada beberapa lokasi wisata terkenal seperti taman laut Bnakn kecantikan Karana di Manado dan Makassar Losari Hotel.

di balik keindahan kota ini ternyata Makassar dia makanan yang merupakan karakteristik dari beberapa yang sudah dikenal dan tidak dikenal. Berikut adalah beberapa makanan khas Makassar bahwa Anda harus mencoba.

  1. Coto Makassar

makanan khas makassar

Coto Makassar diketahui makanan yang banyak orang. Makanan ini tidak hanya ada di Makassar saat ini. Di banyak kota-kota besar memiliki banyak menjual menu yang satu ini.

telah mengakui bahkan makanan oleh negara-negara asing sehingga mereka termasuk makanan Indonesia yang terkenal dengan rasanya yang lezat. Tapi tak salah jika saya mencoba untuk mencicipi makanan ini langsung di kampung halamannya di Makassar, ketika Anda berada di kota.

  1. sup Konro

sup Konro Makassar adalah memasak khas, yang dikenal secara luas oleh Murah banyak orang. Makanan ini adalah sup yang berasal dari tradisi Bugis. Soup adalah Konro A rusuk daging makanan daging sapi.

dan direbus

rusuk sapi menggunakan bumbu makanan khusus kemudian dicampur dengan saus pedas yang membuat sensasi rasa makanan semakin kuat.

warna hitam sup ini untuk dicampunya kluwak buah. Tapi sekarang ada perbedaan tehadap makanan ini. Tidak hanya dalam sup tapi tidak bahan bakar konro. Yang membakar tulang rusuk menggunakan herbal dari konro.

  1. pisang hijau es

Tentunya Anda pernah mendengar makanan yang satu ini. Ice terdiri dari pisang hijau atau pisang kapok kemudian dibungkus adonan tepung, beras dan pandan, dan minum bersama dengan es serut.

makanan sangat lezat, di mana ia menikmati ketika hari sedang panas-panasnya. Mengambil nama bukan pisang hijau pisang adalah hijua pisang digunakan sebagai pengganti warna kompleks pisang adonan saat ia menjabat hijau.

  1. G ogoso

Gogoso adalah salah satu makanan khas Makassar , yang berhubungan erat dengan Lebaran. Selain berlian saat Lebaran di Makassar juga menyediakan gogoso sebagai makanan pada hari itu.

Anda dapat menemukan makanan ini mudah disekitaran Losari Hotel dijual. Makanan ini biasanya dijual bersama dengan makanan lain seperti telur asin, kacang rebus.

  1. sup Saudara

saudara SOP terbuat dari makanan yang terbuat dari daging sapi dicampur dengan kentang dan pasta membentuk bola kecil dan goreng daging sapi paru tambahan.

Full

makanan umumnya menggunakan nasi putih, telur rebus dan ikan bakar seperti suplemen makanan. Tak jarang ada yang lain seperti cabai dan irisan mentimun penambahan. Itu adalah makanan tradisional yang dapat direalisasikan di kota Makassar.

  1. barongko

barongko berasal makanan dari Bugis Makassar yang terbuat dari pisang.

barongko adalah jenis kue yang terbuat dari pisang tumbuk dan campur dengan bahan-bahan kue pada umumnya, seperti telur, gula, susu bubuk, dan garam dan kemudian dibungkus daun pisang.

  1. ice Palo Butung

ice Palo Butung permen yang sangat terkenal di Makassar. Sama seperti permen tradisional lainnya kota makanan Makassar yang satu ini juga menggunakan bahan dasar sabagai pisang.

pisang dipotong kecil-kecil dan kemudian dicampur dengan yang dibuat dengan santan dan es serut bubur selain penggunaan susu kental manis.

Tags: barongko, Coto Makassar, Palo Butung salju, hijau es pisang, Gogoso, sop Saudara, sup Konro
author
AbdulMuid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel