-->

10 Makanan Khas Malaysia yang Wajib Dicoba

10 Makanan Khas Malaysia yang Wajib Dicoba - Wajib Malaysia

Apakah Anda siap untuk melakukan perjalanan ke negara-negara tetangga, Malaysia? Apakah Anda mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk liburan di negara tetangga? Untuk makanan Anda tidak perlu khawatir karena umumnya hidangan tradisional Malaysia memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan masakan khas Nusantara.

Sebelum datang ke Malaysia, meskipun beberapa makanan khas Malaysia yang bekerja dirangkum oleh tim Bacaterus berikut. Karena tidak ada afdol baik jika Anda tidak mencicipi berbagai a memasak yang sangat lezat saat ini di Malaysia

Nasi Lemak

harus terbiasa dengan menu dan satu. Nasi lemak yang sudah dijual di beberapa restoran di menu Indonesia. The nasi lemak dari beras direndam dalam santan, dan nasi maka akan dikukus sampai empuk.

Tidak hanya itu, ia menggunakan beberapa rempah-rempah seperti pandan, jahe, lemon dan juga untuk menyedapkan bau lemak Nasi ini. Ini akan ditawarkan Nasi lemak dengan lauk ayam goreng, telur rebus, bayam goreng dan daging sapi rendang Goering, Sambal ikan asin kacang goreng dan cumi-cumi lada.

makanan khas malaysia nasi lemak

Rasa nasi lemak sangat lezat dan sedikit mirip dengan kopi dicampur nasi, atau nasi khas lemak Jambi. konten, dan akan mengisi perut Anda segera setelah menghabiskan lukisan nasi lemak.

Nasi Kandar

serta nasi lemak, dan ada juga daftar nasi khas Malaysia lainnya yang rasanya sangat lezat, Nasi Kandar. Menu terdiri dari nasi putih disiram dengan saus kari lezat tebal dan disajikan dengan lauk yang berbeda, seperti cumi-cumi goreng, telur, daging kambing, daging sapi, jeroan, udang goreng, dan ayam goreng.

Nasi Kandar

sebagai Nasi Kandar goreng dengan sayuran seperti terong atau pare datang. daftar Nasi Kandar biasanya dijual oleh keturunan pedagang dari India. Fitur lain dari Nasi Kandar adalah pembeli dapat memilih dari beberapa jenis saus kari yang tersedia di rumah makan.

daun padi pisang

Nasi Daun Pisang

meskipun fakta bahwa ini berasal dari India, tapi nasi daun pisang sudah merupakan spesialisasi Malaysia patut dicoba ketika berkunjung ke sana. The "pincuk nasi" di Jawa Timur - Indonesia, Beras dibungkus daun pisang juga daun pisang

menu nasi putih dengan kari dan disajikan dengan sisi kambing hidangan rendang, rendang ayam, dan. Berbagai jenis sayuran. tampilan cepat dan lauk nasi, daun pisang hampir sama Nasi Padang, ya?

paneer

makan Hotel juga dijual oleh pedagang asal India, dan yang satu ini. Paneer adalah saus kari hijau. Mengapa hijau? Karena itu siap saus kari dengan bayam segar. Selain itu, saus kari juga diberi tambahan keju kambing.

paneer biasa dimakan dengan roti India, seperti chapati atau Bhaturas. Meskipun penampilan hidangan ini mungkin sedikit aneh, tetapi dijamin membuat Anda kecanduan ingin membeli lagi.

Asam Laksa Penang

Jika menu Singapore Laksa khas, Malaysia juga memiliki hidangan yang sama dengan nama Penang Asam Laksa. Menu terdiri dari pasta atau mie disiram dengan saus panas tebal asam. Kemudian, hidangan disemprot dengan atas ikan segar, mackerel, selada, nanas, mentimun dan cabai.

penyelidikan dalam penyelidikan, Penang Asam Laksa adalah campuran dari masakan Cina dan Melayu . Makanan ini memiliki rasa pedas segar dan tentu saja sangat lezat. Bagi Anda pecinta makanan pedas, dan tentu saja tidak boleh melewatkan memasak yang satu ini.

Sang Har Kuey Teow

Sang Har Kuey Teow

Apakah Anda makan dari sebelumnya makanan Cina disebut Ta Mi goreng? Nah, Sang Har Kuey Teow hampir bentuk yang sama dengan Ta mi goreng, tahu . Namun, tekstur pasta kering jaug satu ini lebih kecil dari Ta Mai

Sang Har Kuey Teow setara goreng bihun kering dan disiram dengan saus berkaldu dicampur dengan telur. Untuk menikmati ditambahkan dan disajikan hidangan ini juga dengan udang segar yang dimasak dengan saus.

Murtabah

apa yang terjadi di dalam pikiran Anda ketika Anda mendengar nama 'Murtabah? Menandatangani Murtabah pikiran Anda yang sangat mirip dengan martabak telur? Ya, penampilan dan cara memasak telur Murtabah martabak sudah sama dan biasanya dijual di Indonesia.

Murtabah

tidak kalah dengan telur kita sendiri martabak negara. Makanan ini dijual oleh penjaja di daerah Penang di malam hari. Jadi jika Anda melewatkan martabak khas dari Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba murtabah ini.

Chi Chung Fan

Chi Chong Fan

Nah, ini adalah salah satu makanan Kanton. Namun, makanan ini juga dijual di Malaysia. Chung Chi Fan adalah jenis Kwetiau digulung dan disajikan dengan saus khusus dan saus cabai. Dan menggunakan makanan ini biasanya pembuka . Selain itu, Chung Chi Fan juga sering ditemukan dalam daftar Yam Cha dan Dim Sum di beberapa Chinese Restaurant .

Mai Siam

Mee Siam

Mai Siam adalah salah satu makanan khas dari negara-negara tetangga yang telah memperoleh " benar-benar Malaysia " dari pemerintah daerah . Ini misoa / bihun disajikan dengan saus asam pedas mirip dengan laksa saus.

menu akan lezat jika ditambahkan potongan bawang putih segar di atas. Jangan lupa, dan jus lemon untuk membuat Mai Siam sedikit menjadi lebih gurih. Tidak heran jika makanan ini banyak dicari oleh wisatawan asing di Malaysia. Anda ingin berpartisipasi dalam mencicipi Mai Siam?

Pato udara dicampur

Air Batu Campur

Do UPIN dan Ipin minuman favorit saat mengunjungi toko Paman Muthu? Ya, air dicampur batu! Minuman terlihat mirip dengan salju kombinasi atau es dilempari batu di Indonesia adalah minuman khas dari negara tetangga yang tidak boleh diabaikan.

minuman ini terdiri dari es serut yang digabungkan dengan kacang merah, agar-agar, kolang sebagainya, Nata de Coco, cendol, dan bahan lainnya. Kadang-kadang, es krim dan durian juga termasuk yang sering disebut sebagai ABCD (Air Batu Campur Dorian).

campuran batu udara juga dikenal sebagai Karim kacang di Singapura karena kehadiran lentil ke puncak utama campuran ini. Jika Anda panas, dan kemudian campuran ini adalah wajib juga untuk Anda untuk menikmati.

pergi ke sana Ulasan makanan tradisional di Malaysia Bacaterus. Selama kunjungannya ke Malaysia, apa makanan ada yang khas yang merupakan favorit Anda? Jika ada makanan tradisional berlangsung yang belum ditinjau di sini negara, yuk , ia menulis di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel