-->

10 Oleh-Oleh Khas Banjarmasin untuk Keluarga

10 Oleh-Oleh Khas Banjarmasin untuk Keluarga -

dan satu warga negara Indonesia, dan kita harus bangga dengan kekayaan pulau dimiliki oleh negara kita. Ada ribuan pulau milik Indonesia, salah satunya adalah dari Kalimantan, pulau terbesar ketiga di dunia.

tidak hanya Bali dan Lombok saja, dan kadang-kadang kita juga perlu mengeksplorasi pulau-pulau lain di Indonesia, seperti Kalimantan. Nah, jika Anda memiliki rencana untuk pergi ke Kalimantan, jangan lupa untuk berhenti di salah satu provinsi yang ada di sana, dan Kalimantan Selatan.

ketika saya masih di Kalimantan Selatan, Anda pasti akan mengunjungi ibukota, Banjarmasin. Dan ada waktu untuk diri sendiri untuk membeli oleh-oleh khas Banjarmasin ke kerabat dan teman-teman di tempat kita hidup. Berikut ini adalah oleh-oleh khas dari referensi dari seribu sungai, Banjarmasin.

permata

di Martapura, Banjar Kabupaten modal, ada yang berharga pusat penjualan batu. Tidak heran kota ini dikenal sebagai kota intan. Ini adalah surga bagi pecinta garnet. Karena, di Martapura ini Anda menjual Anda dapat menemukan berbagai batu untuk puluhan ribu miliaran rupee.

oleh-oleh khas banjarmasin

Anda dapat membeli beberapa permata dan cinderamata. Mulia pusat penjualan batu di mal terletak di Martapura damai cahaya bumi yang berlokasi di jantung kota. Di sini, Anda bisa tawar-menawar dengan penjual, karena pasar ini memiliki struktur penjualan seperti pasar tradisional.

ikan rabuk

disiplin Banjarmasin membeli suvenir, mengapa tidak? Salah satu ide souvenir makanan pupuk ikan. Sofan adalah istilah untuk menggambarkan orang robek Banjarmasin. Nah, pembaharuan ini rabuk terbuat dari ikan (lele) atau ikan tenggiri.

Rabuk Ikan

Anda bisa mendapatkan pupuk ikan ini di sebuah toko yang menjual oleh-oleh khas dari Banjarmasin. Soal harga, ikan kompos dengan harga yang sangat wajar. Hanya dengan 30-50000 rupee, Anda dapat membeli tas pupuk gurih ikan dan lezat itu.

Amplang

Amplang adalah jenis kerupuk dari pulau Borneo. Hal kerupuk juga dikenal sebagai "kuku harimau" ini adalah buah tangan yang paling favorit. Amplang makarel dapat digunakan, tapi apa ikan Amplang apartemen?

amplang

Amplang terbuat dari ikan datar, ikan air tawar yang hidup di sungai atau rawa, dapat Anda hanya ditemukan di London dan daerah lain di Kalimantan Selatan. Amplang jadi ini bisa menjadi hadiah istimewa bagi seluruh keluarga.

ikan datar dicampur dengan tepung dan rempah-rempah khusus sehingga kerupuk yang gurih dan lezat. Karena spesies ikan datar semakin langka, dan umumnya hanya akan melihat ikan tenggiri atau memperbarui Amplang hanya ikan di daerah di luar Kalimantan Selatan.

Rangai kue

Nah, salah satu hadiah yang lebih Memorial khas Banjarmasin yang bisa dibawa ke rumah keluarga. Rangai kue yang memiliki rasa manis dan asin yang pas. Jika yang pertama dari kue ini dapat diberikan hanya pada acara-acara khusus dan acara-acara resmi sekarang kue Rangai adat bisa dibawa pulang untuk dijadikan souvenir.

membuat

cake dengan kelapa dan pati jagung. Berbentuk kue itu sendiri tampaknya sederhana dan tidak penting. Namun, setelah mencoba pasti akan ketagihan. Kue dan snack Rangai cocok untuk berurusan dengan cokelat. Anda bisa mendapatkan kue ini di pusat souvenir khas Banjarmasin

Kaos Banjarmasin

tidak hanya di luar negeri, tentu saja, Anda dapat mencari kemeja I ♥ beberapa negara. Di Banjarmasin lagi Anda dapat membeli souvenir seperti T-shirt atau kemeja Banjarmasin I ♥ I ♥ BJM. Selain itu, di London ada merek pakaian Banjarmasin terkenal untuk kemeja khas kepada Allah, bahwa Hi-Monk.

Di sini Anda dapat menemukan T-shirt dengan berbagai gambar dengan judul Banjarmasin. Gambar dan teks yang dibuat dalam t-shirt dengan sangat lucu dan kreatif. Dalam setiap kasus kemeja adalah hadiah dari yang sangat global dan tahan lama. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda membeli beberapa T-shirt khas Banjarmasin ke keluarga di rumah.

Sasirangan

Sasirangan

Ini adalah jenis kain asli Kalimantan selatan. Sasirangan dan batik yang dihasilkan oleh masyarakat Kalimantan Selatan. Kain ini memiliki berbagai motif, termasuk sinapur karang (gelombang motif menabrak batu), pembaharuan gigi (gigi lele), turun wanita (garis-garis), balimbur Dragon (motif ular), perisai manginang (remaja Motif makan sirih), dan banyak lainnya.

nama Sasirangan kain sangat unik dan beragam motif. teksturnya cukup keren dan nyaman. Souvenir, Anda dapat memilih kain Sasirangan suara atau memang untuk pakaian.

terengah

Panting

ini adalah alat musik khas di wilayah Kalimantan Selatan. Marj memiliki penampilan mirip dengan kecapi Arab, tapi terengah-engah ukuran sedikit lebih kecil. Ini memainkan alat musik yang memiliki tiga senar melalui kutipan.

Tidak semua orang bisa bermain padang rumput. Namun, Anda dapat membeli souvenir padang rumput yang dapat digunakan sebagai monitor. Oleh karena itu, instrumen ini hanya bisa mengarah pada penciptaan musik, tetapi juga cocok untuk menghias ruangan.

Rumah tradisional Mini

miniatur

Apakah mungkin untuk mengatakan bahwa bit memiliki puluhan suku yang masih mempertahankan kebiasaan mereka. Nah, kali ini Bacaterus souvenir merekomendasikan miniatur rumah bit suku-suku asli. jenis suku Beet RUMAH antara lain, ada joglo gudang, burung tegak, aula kaki, melemparkan tangki, bukit tinggi, dan banyak lagi.

biasanya dibuat

kayu rumah adat Agatis Mini. Informasi Agatis kayu adalah kayu yang digunakan dalam rumah adat. Miniatur rumah adat bisa menjadi koleksi atau tampilan untuk kerabat untuk membawa oleh-oleh dari ini.

ikan Seluang

Ikan Seluang

masyarakat Jawa yang tahu ikan Seluang dengan nama ikan wader. Di beberapa toko souvenir di Banjarmasin, ikan Seluang dijual sebagai camilan yang cocok untuk digunakan sebagai suvenir. Ikan Seluang ditangani menggoreng.

sebelum menggoreng, dan akan membungkus ikan tepung pertama. Kemudian, akan dikemas dengan ikan yang sehat untuk tetap renyah dan selera meskipun hari. Seluang tradisional ikan goreng Banjarmasin makanan yang bisa dinikmati camilan atau dimakan dengan nasi putih.

Doudou Kandangan

tidak hanya Garut yang memiliki dodol dengan rasa yang khas. Banjarmasin juga memiliki panganan bernama sama Dodo Kandangan. Makanan yang terbuat dari beras ketan dan gula diburu untuk wisatawan yang berkunjung Banjarmasin.

dodol dodol durian adalah varian yang lebih diminati oleh pembeli. Rasa Durian adalah legit dan akan merasa sangat lezat manis ketika berada di dalam mulut. Bagaimana aneh bahwa ini Kandangan dodol rasa? Membeli hanya untuk dinikmati sendiri atau digunakan sebagai souvenir.

dan itu pada daftar oleh-oleh khas versi Banjarmasin Bacaterus. souvenir yang berbeda sangat cocok sebagai hadiah untuk keluarga atau kerabat di kampung halaman mereka. Saya mendapat rekomendasi oleh-oleh khas dari Banjarmasin yang lain? Memungkinkan saham yuk , di komentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel