-->

10 Tips Wisata Saat Bulan Puasa yang Menyenangkan

10 Tips Wisata Saat Bulan Puasa yang Menyenangkan - menarik

Tidak ada batasan tentang wisata selama bulan puasa. Bahkan jika Anda berjalan cepat, masih memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan. Dan bepergian selama bulan Ramadhan sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Karena aktivitas dan pekerjaan sehari-hari dapat membuat Anda utuh, dan ide-ide untuk perjalanan dapat mengembalikan tubuh dan pikiran begitu banyak baru .

di sini Bacaterus dan berbagi tips tentang wisata selama bulan puasa. Tips ini berguna untuk membuat kegiatan Anda sendiri menjadi lebih efisien, menarik, dan menyenangkan, bahkan jika aku berpuasa.

tujuan wisata rencana keras

karena Anda bepergian selama bulan puasa, maka pastikan tujuan wisata yang akan dituju. Pada hari biasa, Anda mungkin orang yang mencintai petualangan dan wisata tanpa tujuan yang jelas. Namun, sementara puasa harus menyimpan dengan baik energi.

petualangan tanpa tujuan yang jelas bisa membuat tubuh mudah lelah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda membuat rencana tentang tempat wisata yang akan dituju. Jangan lupa untuk memastikan bahwa penutupan tujuan wisata tersebut selama bulan puasa.

Apakah Anda membawa banyak

tas besar tips wisata saat bulan puasa

Salah satu tips wisata selama bulan puasa, Anda harus tidak membawa banyak barang. Seperti yang kita katakan sebelumnya, Anda harus menyimpan energi Anda ketika sedang melakukan perjalanan di bulan puasa. Semakin banyak hal-hal yang Anda bawa, semakin berat juga harus memuat Anda membawa.

Oleh karena itu, dalam upaya untuk membawa cukup hanya bagasi sehingga Anda tidak menyia-nyiakan banyak energi untuk mengangkut barang. Jika Anda berencana untuk tinggal semalam, mengambil pakaian hari untuk melakukan tur ini.

menghindari bepergian ujung deplesi energi

panjat tebing

contoh ekstremisme yang wisata, harus dihindari selama bulan puasa? Salah satu contoh adalah kegiatan mendaki gunung atau bermain paralayang. Sementara saya digunakan untuk melakukan kegiatan wisata ekstrim, tetapi Anda harus mengurangi kegiatan ini selama bulan puasa.

Mengapa? Karena aktivtias membuat Anda menghabiskan lebih banyak usaha dan keringat. Akibatnya, Anda akan merasa bahwa Anda harus lebih cepat, tetapi Anda tidak dapat menghirup karena ia berpuasa. Kegiatan ini membuat tubuh Anda mengalami dehidrasi karena banyak keringat, tetapi tidak mendapatkan cairan pengganti untuk menghidrasi tubuh.

Sahour dengan makanan bergizi

Sup Kacang Merah

Jangan biarkan ketiduran sehingga Anda dapat melewati makan. tips perjalanan selama bulan puasa, Anda harus makan dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti yang kita telah meninjau dari sebelumnya dalam artikel sebelumnya.

tidak perlu pergi ke laut ketika Anda makan makanan sahur. Makan bagian seperti biasa sampai perut Anda tidak sakit ketika ia melakukan perjalanan di kemudian hari. Jika perlu, dan mengkonsumsi suplemen makanan untuk menjaga stamina. Jangan lupa untuk minum setidaknya dua gelas air pada saat fajar menjaga tubuh terhidrasi dengan baik

Jangan melewatkan ibadah dan selama tur

harus memiliki wisata dan ibadah dalam keseimbangan. Anda dapat melakukan perjalanan dan bersenang-senang dengan teman-teman atau keluarga, tapi jangan lupa untuk terus beribadah. Membawa Alquran di tas Anda saat bepergian. Bagi wanita, jangan lupa untuk membawa mukena.

Nah, bagaimana Anda berdoa ketika Anda bepergian? Di era modern, dan Anda dapat table penjelajahan doa di Internet. Membuat catatan jadwal di tempat yang terlihat mudah, entah itu di dompet atau ponsel. Ketika saatnya tiba doa di tangan, menemukan masjid atau tempat-tempat umum yang memiliki ruang doa. Segera mengambil wudhu dan shalat lima kali sehari

perjalanan sambil mendengarkan Murottal atau kuliah

Pernahkah Anda bepergian dengan mengendarai kendaraan pribadi, seperti mobil? Jika jawabannya adalah ya, Anda dapat mendengarkan ceramah tentang agama murottal atau melalui radio tape mobil Anda. Namun, bagi mereka yang naik angkutan umum, Anda masih dapat mendengarkan murottal melalui ponsel pintar dengan headset.

untuk menghilangkan rasa kantuk, mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu rohani melalui ponsel pintar atau radio bar Anda. Bahkan, jika Anda naik angkutan umum, Anda dapat mengakses kuliah atau murottal terlihat melalui smartphone Anda saat bepergian.

membuat spiritual

Masjid Cheng Ho

di bulan suci Ramadan ini, tidak ada salahnya jika kita mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang agama. Anda dapat melakukan perjalanan selama studi agama, atau lebih dekat ke Yang Maha Kuasa. Mengambil tur spiritual untuk mengunjungi makam orang suci, atau tokoh-tokoh berpengaruh dalam penyebaran Islam di Indonesia.

juga bisa menjadi wisata spiritual dengan mengunjungi masjid tertua atau masjid dengan bangunan orname unik, seperti masjid Cheng terkandung di beberapa daerah. Jika Anda memiliki lebih banyak uang, Anda dapat melakukan umrah untuk beribadah pada satu waktu berpelesir.

pariwisata malam, mengapa tidak?

malam puasa

bulan puasa mengapa bukan perjalanan malam? Sekarang jangan salah sangka dulu! Malam kita tidak berarti bahwa turis yang mengunjungi tempat-tempat hiburan di malam hari. Malam penerbangan selama bulan puasa adalah kegiatan rekreasi yang berlangsung di malam hari. Nah, bagi setiap wisatawan dapat dilakukan pada malam hari? Anda dapat mengunjungi pasar malam atau tempat memasak terbuka di malam hari.

di beberapa daerah, dan ada pertunjukan budaya lokal biasanya berlangsung pada malam hari, seperti wayang kulit. tips perjalanan selama bulan puasa, kami sarankan Anda melakukan perjalanan pada malam hari sehingga tubuh tidak terlalu lelah. Setelah sarapan dan Shalat Taraweh, dan tentu saja, tubuh tidak perlu kembali bertenaga untuk berpelesir menjelajahi dekat, bukan ?

puasa bersama dengan warga / masyarakat

buka bersama

menyenangkan bepergian selama bulan puasa adalah bahwa Anda dapat berbuka dengan komunitas atau masyarakat di tempat-tempat wisata yang Anda kunjungi. Di sini, Anda dapat menambahkan teman-teman sambil berbagi cerita dengan orang-orang baru yang Anda temui.

saat sarapan bersama-sama, Anda dapat meminta rekomendasi kepada warga tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi di hari berikutnya. Dengan cara ini, Anda dapat mengidentifikasi daerah sangat baik.

Sempatkan istirahat ketika bepergian

saat puasa, tubuh Anda akan menjadi lebih mudah lelah dan lelah. Jadi, sebisa mungkin waktu untuk beristirahat saat bepergian. Anda mungkin senang ketika Anda mengunjungi situs wisata baru yang menarik, tapi jangan lupa untuk beristirahat.

jika Anda mengendarai mobil pribadi, dan berdiri di tempat peristirahatan untuk tidur siang cepat di dalam mobil. Jangan memaksakan diri untuk tetap mengemudi ketika tubuh lelah dan Anda merasa mengantuk. Menepi sejenak untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan mereka jangan lupa untuk mencuci muka dan berdoa bahwa Anda aman ke tujuan Anda.

selama bulan puasa tips perjalanan dapat membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Sebelum memulai perjalanan, baik di mobil pribadi atau angkutan umum, jangan lupa untuk berdoa dan memanggil Dalam nama Allah . Pastikan tubuh Anda dalam kesehatan yang baik dan tepat ketika Anda ingin lakukan adalah waktu perjalanan puasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel